Friday, April 19, 2024
HomeBlog MiliterArab Saudi Gelar Latihan AL di Teluk, Iran: Menjauh Dari Perairan Kami!

Arab Saudi Gelar Latihan AL di Teluk, Iran: Menjauh Dari Perairan Kami!

Hobbymiliter.com – Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) telah mengeluarkan peringatan keras kepada setiap kapal perang yang akan ikut serta dalam latihan angkatan laut Arab Saudi di Teluk Persia. Latihan yang sedianya akan digelar di Teluk Oman dan Selat Hormuz tersebut menurut IRGC, berpotensi melanggar kedaulatan wilayahnya.

Peringatan yang ditujukan kepada Arab Saudi dan sekutu-sekutunya tersebut mengindikasikan bahwa IRGC sebagai angkatan militer Syiah Iran menganggap bahwa latihan tersebut sebagai suatu upaya dari Saudi untuk merongrong perairannya.

BACA JUGA :  Kehidupan Tentara Russia di Suriah

Dalam pernyataan resminya, IRGC mengingatkan agar setiap kapal perang yang berpartisipasi dalam latihan tersebut untuk tidak menyeberangi teritorial perairannya, ataupun menggunakan jalur perairan internasional yang dekat dengan garis kedaulatannya.

Angkatan Laut Militer Iran dan Angkatan Laut IRGC disebut-sebut sudah siap secara materi untuk berperang di Teluk Persia demi “membela Iran dari ancaman Saudi,” jika sewaktu-waktu kedua negara seteru ideologi tersebut sempat bersitegang.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

82-gencatan-senjata-suriah-pbb-siap-sebar-bantuan-kemanusiaan

Gencatan Senjata Suriah: Kekerasan Menurun Drastis, Bantuan Kemanusiaan Siap Disebar

0
Hobbymiliter.com - PBB memuji penurunan kekerasan yang terjadi di Suriah pada 24 jam pertama gencatan senjata hasil perundingan Amerika Serikat dan Rusia. Konvoi bantuan kemanusiaan...

Recent Comments