Friday, April 26, 2024
HomeSerangan Teror di Nice, Prancis, 80 Tewas

Serangan Teror di Nice, Prancis, 80 Tewas

7-serangan-teror-di-nice-prancis-80-tewas
Situasi di TKP pasca serangan. Sumber: Reuters

Serangan tersebut memaksa Presiden Prancis Francois Hollande untuk memperpanjang situasi darurat hingga 3 bulan ke depan. Situasi darurat pertama kali diberlakukan ketika serangan teror di Paris, 13 November 2015 yang memakan korban tewas 130 orang dan 360 lainnya luka-luka.

Berkaitan dengan negara asal si pelaku, Kementerian Dalam Negeri Tunisia sudah melakukan kontak resmi dengan Paris demi memastikan apakah si pelaku memang pernah mengunjungi Tunisia sebelum melakukan serangan teror.

Namun pihak Tunisia mengungkapkan bahwa si pelaku tidak masuk dalam daftar pencarian teroris.

BACA JUGA :  AS Kecam Kunjungan Presiden Taiwan Ke Area Sengketa Laut Cina Selatan

“Orang yang bersangkutan tidak masuk dalam daftar klasifikasi… teroris,” ujar Kementerian Dalam Negeri Tunisia ketika dihubungi awak media.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

99-tiongkok-hampir-selesaikan-pembuatan-kapal-induk-keduanya

Kapal Induk Buatan Dalam Negeri Tiongkok Hampir Selesai Dirakit

0
Hobbymiliter.com - Dengan selesainya perakitan lambung kapal, maka aircraft carrier pertama buatan dalam negeri Tiongkok akan segera komplit. Demikian disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Dalam...

Recent Comments