Wednesday, April 24, 2024
HomePasca Gencatan Senjata, Pemerintah dan Pemberontak Suriah Saling Serang

Pasca Gencatan Senjata, Pemerintah dan Pemberontak Suriah Saling Serang

8-serangan-di-kota-idlib-suriah-belasan-tewas
Polisi yang membereskan TKP di Kota Idlib, Suriah. Sumber: Reuters

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, melaporkan bahwa setidaknya satu warga terbunuh dan 20 lainnya terluka akibat serangan pemberontak di wilayah yang dikuasai pemerintah di Aleppo.

Senin kemarin, pemerintah Suriah secara sepihak memperpanjang gencatan senjata selama 72 jam. Namun perang masih berlangsung tanpa henti di banyak wilayah di Suriah.

Perlawanan pemberontak untuk menggulingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad dimulai pada Maret 2011 silam. Kini, perang diperparah dengan kehadiran kelompok teroris seperti ISIS dan Front al-Nusra.

Setidaknya 280.000 orang tewas selama 5 tahun pertumpahan darah di Suriah, demikian dilaporkan oleh organisasi Syrian Observatory.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sea King TUDM Jatuh

Helikopter Tempur Sea King AU Malaysia Jatuh Timpa Sekolah

0
HobbyMiliter.com - Sebuah Helikopter tempur Sea King milik AU Malaysia dilaporkan jatuh menimpa sebuah sekolah di kawasan Balung Tawau, Sabah. Pemerintah Malaysia menyatakan kejadian...

Recent Comments