Wednesday, June 19, 2024
HomeLaksama AL Tiongkok Peringatkan AS Soal Aksi Provokasi Di Laut Cina Selatan

Laksama AL Tiongkok Peringatkan AS Soal Aksi Provokasi Di Laut Cina Selatan

17-laksamana-tiongkok-peringatkan-as-soal-aksi-provokasi-di-laut-cina-selatan
Cuplikan latihan militer Tiongkok di Laut Cina Selatan. Sumber: Reuters

Beijing sedang bersiap untuk mengukuhkan posisinya di Laut Cina Selatan. Senin kemarin, Administrasi Keselamatan Maritim Tiongkok (MSA) mengumumkan bahwa negaranya akan mengadakan serangkaian latihan militer. Meskipun latihan tersebut akan berakhir Kamis lusa, namun Tiongkok bersikeras bahwa tidak ada kapal sipil yang diperbolehkan untuk berlayar ke area tersebut hingga latihan selesai.

Jumat pekan lalu, Beijing juga mengadakan beberapa manuver “kebebasan bernavigasi” dengan meluncurkan jet tempur pengebom jarak jauh berkekuatan nuklir, H-6K. Pesawat milik Angkatan Udara Pasukan Pembebasan Rakyat (PLAAF) tersebut terlihat melayang-layang di Kepulauan Scarborough, yang berlokasi di area sengketa Laut Cina Selatan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Indonesia Pesan Kapal Selam KRI Nagapasa 403 Buatan Korea

Indonesia Pesan Kapal Selam KRI Nagapasa 403 Buatan Korea

2
Hobbymiliter.com - Indonesia Pesan Kapal Selam KRI Nagapasa 403 Buatan Korea. Kapal selam Indonesia KRI 430 Nagapasa atau juga dikenal dengan sebutan DSME1400 Merupakan...

Recent Comments