Friday, March 29, 2024
Home2021, US Air Force Pakai Sistem Mata-Mata Luar Angkasa Generasi Terbaru

2021, US Air Force Pakai Sistem Mata-Mata Luar Angkasa Generasi Terbaru

39-satelit-mata-mata-luar-angkasa-generasi-terbaru-us-air-force
Ilustrasi. Sumber: Spacenews.com

Jurubicara US Air Force, Kapten AnnMarie Annicelli mengatakan bahwa pendanaan satelit SBSS disesuaikan supaya cocok dengan jadwal perubahan program, sehingga bisa menghemat 11,5 juta dollar.

Annicelli mengatakan peluncuran satelit SBSS generasi terbaru tetap dijadwalkan pada 2021 mendatang, namun detail mengenai jadwal program lainnya belum dapat dipastikan.

Salah satu fitur penting dalam program satelit mata-mata luar angkasa generasi terbaru milik US Air Force adalah peluang untuk “menitipkan” sistem mata-mata dalam satelit komersial yang ditempatkan di orbit yang sinkron dengan perputaran Bumi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

23-tiongkok-buka-pangkalan-militer-di-afrika

Tiongkok Buka Pangkalan Militer Di Afrika, AS Mencermati

0
Hobbymiliter.com - Rencana Tiongkok untuk membangun sebuah pangkalan militer di Djibouti, Afrika bisa menjadi langkah pertama yang akan membuat Beijing terlibat lebih dalam di...
S-400 Missile System-FeatureImage

S-400 Missile System Details

Recent Comments