Thursday, May 23, 2024
HomeRudal Anti Pesawat Buk-M3, SAM Terbaru Rusia Segera Digunakan

Rudal Anti Pesawat Buk-M3, SAM Terbaru Rusia Segera Digunakan

Hobbymiliter.com – Tahun ini, Angkatan Bersenjata Rusia akan segera menerima sebuah tambahan alutsista baru nan mematikan. Sistem rudal darat-ke-udara baru yang diberi nama Buk-M3 ini, dijuluki oleh nato sebagai SA-17 Grizzly. Aslinya, rudal ini adalah pengembangan dari Rudal Buk yang ditengarai menembak jatuh pesawat Malaysian Airlines.

Jenis rudal terbaru ini menggunakan peluncur yang lebih ringkas ketimbang yang digunakan oleh pendahulunya. Hal ini membuat Buk-M3 dapat mengangkut enam rudal sekaligus. Misil terdahulu hanya dapat mengangkut empat rudal saja. Dari segi karakteristik teknis, misil terbaru ini juga mengalahkan model misil sebelumnya. Rudal Anti Pesawat Buk-M3 dapat menghancurkan target apa saja yang ada di udara, dan bahkan, jika terpaksa dapat digunakan untuk menghajar musuh di laut maupun di darat. Perangkat misil ini juga sangat kebal terhadap gangguan jamming via elektronik.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

63-latihan-militer-gabungan-rusia-pakistan

Rusia: Latihan Gabungan Dengan Pakistan Bukan Untuk Mengancam India

0
Hobbymiliter.com - Demi menjaga perasaan dan keberlangsungan kontrak militer diantara Rusia dan India, seorang pejabat tinggi Rusia dan teman dekat Presiden Vladimir Putin memastikan...

Recent Comments