Friday, September 30, 2022
HomeTNI AL Resmi Beli Sistem CIWS Buatan Tiongkok Untuk Kapal Korvet Kelas...

TNI AL Resmi Beli Sistem CIWS Buatan Tiongkok Untuk Kapal Korvet Kelas Pattimura

Hobbymiliter.com – TNI AL resmi menandatangani kontrak pembelian satu unit persenjataan close-in weapon system (CIWS) dari pabrikan Tiongkok, China North Industries (NORINCO). Demikian disampaikan oleh sumber internal di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta, 23 Agustus silam.

Sistem tersebut akan dipasang pada badan kapal korvet Kapitan Pattimura (Parchim I), yakni KRI Silas Papare (386). CIWS buatan Tiongkok ini akan menggantikan penembak berdiameter 30 mm di bagian depan.

Jika pemasangannya berhasil, maka KRI Silas Papare akan menjadi kapal korvet kedua milik TNI AL yang mengoperasikan sistem CIWS buatan Tiongkok. Agustus 2015 silam, KRI Sultan Thaha Syaifuddin (376) berhasil melakukan ujicoba tembak dengan menggunakan peluru asli pada target kapal pemantul radar. Selain pada kapal pemantul radar, senjata ini juga diujicoba untuk menangkis senjata udara kapal laut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

28-korut-gelar-pameran-udara-perdana-tunjukkan-pesawat-tempur-langka

[VIDEO] Pesawat-Pesawat Tempur Langka di Pameran Dirgantara Perdana Korut

0
Hobbymiliter.com - Korea Utara baru saja menggelar pameran dirgantara perdananya akhir pekan lalu. Acara tersebut berlangsung di Bandara Internasional Kalma, yang terletak di kota...

Recent Comments