Monday, September 26, 2022
HomeHampir Kontak Senjata, Kapal Perusak US Navy Dihadang Perahu Garda Militer Iran

Hampir Kontak Senjata, Kapal Perusak US Navy Dihadang Perahu Garda Militer Iran

Hobbymiliter.com – Pejabat Kemenhan Amerika Serikat menyayangkan aksi penghadangan yang dilakukan oleh empat unit perahu Iran saat kapal perusak USS Nitze berlayar di dekat Selat Hormuz pada hari Selasa silam.

Menurut pihak AS, kapal perusak USS Nitze sedang beroperasi di perairan internasional bersama dengan USS Mason. Saat itulah, empat unit perahu cepat Garda Revolusi Iran (IRGC) melakukan penghadangan dengan kecepatan tinggi.

“Aksi-aksi berbahaya dan tidak profesional semacam ini bisa mengarah ke situasi ketegangan dan salah perhitungan, yang mana membuat kami mungkin harus melakukan ‘tindakan pengamanan’ lebih jauh,” kata Komandan (Letkol) Bill Urban, perwira departemen penerangan di Komando Timur Tengah Angkatan Laut AS (US Naval Forces Central Command).

BACA JUGA :  Sejarah Insiden Bawean: Aksi Koboi F/A-18 US Navy di Atas Laut Jawa

Bill Urban menambahkan bahwa “perwira yang berwenang memiliki tugas kewajiban untuk melakukan pertahanan diri.” Ia menambahkan bahwa dalam kurun satu setengah tahun terakhir, setidaknya 10 persen dari total kontak yang terjadi antara pasukan Iran dan US Navy, dianggap tidak profesional.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Raden Eddy Martadinata 331

Foto Foto & Spesifikasi Perusak Kawal Rudal SIGMA 10514 Martadinata Class...

0
Untuk memperkuat Angkatan Laut Indonesia, pemerintah memesan 2 kapal Perusak Kawal Rudal (Destroyer Escort, Guided Missile = Fregat) berbasis SIGMA 10514 dari PT PAL...

Recent Comments