Friday, May 27, 2022
HomeTNI AL Resmi Beli Sistem CIWS Buatan Tiongkok Untuk Kapal Korvet Kelas...

TNI AL Resmi Beli Sistem CIWS Buatan Tiongkok Untuk Kapal Korvet Kelas Pattimura

Persenjataan Close-in Weapon System yang ditempatkan di kapal Luyang-I milik AL PLA Tiongkok.
Persenjataan Close-in Weapon System yang ditempatkan di kapal Luyang-I milik AL PLA Tiongkok. Sumber: chinesemilitaryreview.blogspot.com

CIWS tipe 730 ini merupakan sistem gattling gun yang tersusun atas 7 unit laras dan diperlengkapi dengan radar pemandu. Sistem persenjataan ini merupakan alat pertahanan diri melawan peluru kendali dan jet tempur. Variasi teknologi CIWS ini telah dipakai di beberapa unit kapal milik Tentara Pembebasan Rakya (PLA) Tiongkok seperti kapal korvet Luzhou tipe 051C, dan kapal perusak Luyang I tipe 052B.

TNI AL juga memilih sistem CIWS tipe 730 untuk dipasang di dua dari tiga unit kapal cepat rudal (KCR) 60M terbaru mereka.

BACA JUGA :  PAK DA, Pesawat Pengebom Strategis Rusia Akan Meluncur 2021

PT PAL (Persero) akan bekerjasama dengan NORINCO untuk memasang sistem tersebut diatas unit KRI Silas Papare tahun 2017 mendatang, di galangan kapal mereka di Surabaya.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

59-rusia-tak-permasalahkan-penerjunan-rudal-icbm-tiongkok-ke-perbatasannya

Rusia Tak Permasalahkan Penerjunan Rudal ICBM Tiongkok di Perbatasannya

0
Hobbymiliter.com - Moskow tidak merasa terancam dengan adanya penempatan rudal balistik antar benua (ICBM) milik Tiongkok yang dipusatkan di dekat perbatasan Rusia. Demikian disampaikan...

Recent Comments