Wednesday, April 24, 2024
HomeHampir Kontak Senjata, Kapal Perusak US Navy Dihadang Perahu Garda Militer Iran

Hampir Kontak Senjata, Kapal Perusak US Navy Dihadang Perahu Garda Militer Iran

Perahu tempur Garda Revolusi Iran yang mencegat USS Nitze di Selat Hormuz. Sumber: Reuters
Perahu tempur Garda Revolusi Iran yang mencegat USS Nitze di Selat Hormuz. Sumber: Reuters

Kapal perusak USS Nitze diklaim lebih dahulu mencoba untuk melakukan komunikasi radio dengan perahu Garda Revolusi Iran, namun tidak mendapat jawaban. Awak kapal lalu membunyikan peluit tanda bahwa kapal mereka tidak tahu mengenai maksud kedatangan keempat perahu Iran tersebut. USS NItze kemudian menembakkan 10 mercon suar ke arah perahu Garda Revolusi Iran, namun tetap tidak mendapat respon.

Menurut pernyataan US Navy yang dikutip oleh Stars and Stripes, pasukan Garda Revolusi Iran kemudian menyuruh USS Nitze untuk mengubah haluan kapal demi mencegah kemungkinan ‘bentrok’. Setelah mendekat sekitar 250 meter ke arah Nitze, perahu tersebut pun pergi.

BACA JUGA :  Jepang Resmikan JS Kumano, Frigate Mogami Class Kedua

“Kami sangat mendorong seluruh negara-negara maritim untuk bertindak secara profesional menurut ketentuan hukum internasional,” kata Urban. “US Navy akan terus waspada dan terlatih untuk merespon semua kontak interaksi secara profesional.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

97-jerman-kerahkan-1000-personil-dan-tank-ke-perbatasan-rusia

Jerman Kerahkan 1000 Pasukan dan Armada Tank ke Perbatasan Rusia

2
Hobbymiliter.com - Jerman akan mengirim unit tank canggih dan personil militernya ke wilayah garis depan Lithuania yang berbatasan dengan Rusia. Hal tersebut berfungsi sebagai...

Recent Comments