Wednesday, April 24, 2024
HomeObama Ancam Putin: Kami Paling Jago Soal Perang Cyber

Obama Ancam Putin: Kami Paling Jago Soal Perang Cyber

Putin dan Obama disela-sela Konferensi G20. Sumber: AFP/Reuters
Putin dan Obama disela-sela Konferensi G20. Sumber: AFP/Reuters

Namun, tuduhan bahwa Rusia adalah dalang dibalik peretasan server DNC langsung disanggah oleh Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov.

Juli silam, situs WikiLeaks menerbitkan sekitar 20.000 email dari DNC, yang menunjukkan upaya terselubung dari pimpinan Partai Demokrat AS untuk menjatuhkan bakal calon presiden Bernie Sanders, pesaing terberat Hillary Clinton pada saat pemilihan calon presiden dari partai liberal tersebut. Terkuaknya berkas email tersebut memaksa ketua DNC, Debbie Wasserman Schultz mundur dari jabatannya.

Hillary Clinton beserta pimpinan Partai Demokrat AS pun langsung ramai-ramai mengalamatkan tuduhan kepada Rusia dengan dalih ingin memengaruhi hasil pemilu Presiden AS bulan November mendatang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

54-as-serukan-turki-berhenti-serang-kurdistan

AS Serukan Agar Turki Berhenti Serang Pasukan Kurdistan

0
Hobbymiliter.com - Menteri Pertahanan AS Ashton Carter menyerukan kepada pemerintah Turki untuk berhenti melakukan serangan terhadap faksi militer kaum Kurdistan yang disokong langsung oleh...

Recent Comments