Saturday, April 27, 2024
HomeKalashnikov Pamerkan Sniper Machinegun RPK-16 Revolusioner Untuk Passus Rusia

Kalashnikov Pamerkan Sniper Machinegun RPK-16 Revolusioner Untuk Passus Rusia

Hobbymiliter.com – Salah satu pabrikan senjata api paling populer di dunia, Kalashnikov, mencuri perhatian di ajang pameran militer Army-2016 yang diselenggarakan di Moskow akhir pekan lalu. Pabrikan yang dikenal luas dengan senjata AK-47 tersebut memamerkan sejumlah senjata mematikan revolusioner. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah senapan mesin RPK-16.

RPK-16 adalah machine gun jenis terbaru dengan ukuran kaliber 5,45 mm. Senjata ini adalah penerus dari RPK-74, yang telah digunakan selama bertahun-tahun oleh pasukan militer Federasi Rusia.

BACA JUGA :  Menteri Turki Tuduh Washington Dalang Dibalik Kudeta Ankara, John Kerry Geram

Sebagaimana pendahulunya yang banyak mengusung fitur inovatif, RPK-16 juga dilengkapi dengan teknologi terbaru. Ketika dilihat secara kasat mata, senjata ini dilengkapi dengan penglihatan jitu dan peredam suara proyektil. Tidak seperti senapan mesin konvensional, RPK-16 mampu menembakkan satu peluru saja. Padahal, machine gun dikenal memiliki getaran kuat dan biasanya diandalkan untuk menembak secara membabi buta.

Inilah yang membuat RPK-16 lebih unggul dan menarik ketimbang senapan mesin analog (konvensional) pada umumnya. Hal ini dapat tercapai karena adanya kombinasi bentuk-bentuk ergonomis dalam mekanisme tembakannya. Panjang gagangnya dapat diubah, dan pegangan pelatuknya dibuat mirip seperti pistol untuk meminimalisir getaran. Magazin peluru menggunakan Piccatiny rail, yang juga dimanfaatkan untuk memasang perangkat tambahan seperti penglihatan jarak jauh, penglihatan citra panas, atau nyala senter tac-lite.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

55-tiongkok-dirikan-pabrikan-mesin-pesawat-baru

Ingin Ciptakan Pesawat Secara Mandiri, Tiongkok Dirikan Pabrikan Mesin Dirgantara Baru

0
Hobbymiliter.com - Tiongkok secara resmi meluncurkan konglomerasi mesin pesawat bernilai miliaran dollar dengan mempekerjakan hampir 100.000 karyawan akhir pekan lalu. Hal ini memperlihatkan ambisi...

Recent Comments