Saturday, October 16, 2021
HomeBlog MiliterPentagon Kecewa Karena Diusir Oleh Duterte Dari Filipina

Pentagon Kecewa Karena Diusir Oleh Duterte Dari Filipina

Hobbymiliter.com – Departemen Pertahanan AS (Pentagon) tetap optimis bahwa kerjasama militer antara Amerika Serikat dan Filipina tetap akan berjalan meskipun ada seruan dari Presiden Rodrigo Duterte untuk membubarkan penempatan operasi militer AS disana.

Menteri Pertahanan AS Ashton Carter mengaku khawatir dengan komentar yang dikeluarkan oleh Duterte pada seminggu belakangan. Menurutnya, sikap sang Presiden menunjukkan kalau dirinya enggan bersikap kooperatif dengan Amerika Serikat.

Duterte mengatakan, setiap pasukan operasi khusus Amerika Serikat yang ditempatkan di Filipina harus segera meninggalkan negara itu. Angkatan Laut Filipina juga akan mengakhiri operasi patroli laut gabungan bersama US Navy. Selain itu, mereka kemungkinan akan mulai membeli senjata dari Rusia dan Tiongkok, alih-alih hanya bergantung dari Amerika Serikat saja.

BACA JUGA :  Tiongkok Kembangkan Sistem Ketapel CATOBAR Pada Kapal Pengangkut Pesawatnya

“(Filipina) itu adalah sekutu kami sejak lama,” ujar jurubicara Pentagon, Peter Cook pada Kamis silam.

“Menteri (Ash Carter) meyakini (kerjasama) ini adalah hubungan yang paling awet diantara AS dari negara-negara di regional Asia Pasifik. (Hubungan) ini akan terus berlangsung ke depannya.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua