Wednesday, April 24, 2024
HomeBlog MiliterInggris Pesan Miniatur Alat Pengacau Rudal Untuk Jet Typhoon

Inggris Pesan Miniatur Alat Pengacau Rudal Untuk Jet Typhoon

Hobbymiliter.com – Kementerian Pertahanan Britania Raya telah memesan unit miniatur pengacau (jammer) anti rudal dari pabrikan pertahanan asal Italia, Leonardo-Finmeccanica. Alat pengacau tersebut akan dipasang pada skuadron jet tempur Typhoon mereka.

Alat yang dinamai BriteCloud tersebut akan menjalani ujicoba penerbangan pada pesawat Tornado milik British Royal Air Force pada akhir tahun ini. Angkatan Udara Inggris tersebut saat ini sedang mengembangkan konsep untuk memakai teknologi itu sebelum dioperasikan ke depannya.

BriteCloud memiliki ukuran dan bentuk yang hampir menyerupai kaleng minuman ringan. Alat ini dapat ditembakkan dari peluncur suar (flare) yang terpasang pada setiap jet tempur. Jika sudah ditembakkan alat pengacau tersebut akan menggunakan emisi radar untuk mengganggu sistem pemandu radar yang terpasang pada peluru kendali udara-ke-udara (air-to-air) dan permukaan-ke-udara (surface-to-air).

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

92-tiongkok-akan-luncurkan-misi-ke-mars

Tiongkok Berencana Jalankan Misi Ke Mars Tahun 2020

0
Hobbymiliter.com - Tiongkok berencana untuk mendaratkan kendaraan rover di planet Mars jika berkesempatan melakukannya pada tahun 2020 mendatang. Demikian disampaikan oleh kepala teknisi badan antariksa...

Recent Comments