Sunday, July 12, 2020
Home Blog Militer Kim Jong-un Puji Kesuksesan Ujicoba Mesin Roket Satelit Korut

Kim Jong-un Puji Kesuksesan Ujicoba Mesin Roket Satelit Korut

Citra satelit fasilitas peluncuran roket Musudan-ri, Korut. Sumber: DigitalGlobe
Citra satelit fasilitas peluncuran roket Musudan-ri, Korut. Sumber: DigitalGlobe

Kim Jong-un sendiri memuji peluncuran tersebut dan terus menyerukan agar negaranya meluncurkan lebih banyak roket di masa-masa mendatang. Kim sendiri memiliki ambisi untuk menjadikan Korut sebagai “penguasa satelit geostasiun dalam beberapa tahun ke depan,” kata KCNA.

Kantor Berita Korsel, Yonhap, mengutip pernyataan pejabat Kementerian Unifikasi Korea (Selatan) yang mengatakan bahwa satelit geostasiun setidaknya harus diluncurkan hingga setinggi 36.000 kilometer.

“Jarak dari (Semenanjung Korea) menuju daratan timur Amerika Serikat adalah sejauh 12.000 kilometer. Karenanya, Korut sudah menunjukkan potensi kemampuannya untuk menghantam pesisir timur AS,” kata pejabat tersebut.

BACA JUGA :  Koran Pro-Erdogan Tuduh Jenderal AS Dalang Dibalik Kudeta Turki

Ilmuwan roket Institut Peneliti Antariksa Korea, Chae Yeon-seok mengaku jenis mesin yang dikembangkan oleh Korut sudah merepresentasikan “lompatan jauh” yang dialami Pyongyang dalam mengembangkan kendaraan peluncur antariksa.

Ia juga mengindikasikan bahwa Korut kini semakin mendekati tujuannya untuk memproduksi rudal balistik antar benua (ICBM) yang mampu menargetkan wilayah Amerika.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Daftar Rudal Balistik Rusia, Dari Rudal Scud Sampai Rudal Sarmat

Daftar Rudal Balistik Rusia, Dari Rudal Scud Sampai Rudal Sarmat - HobbyMiliter.com. Sebagai pewaris utama dari negara Uni Soviet yang sudah bubar, Rusia memperoleh...

Shenyang J-11, Copy Tidak Resmi Su-27SK Flanker dari China

Shenyang J-11, Copy Tidak Resmi Su-27SK Flanker dari China - HobbyMiliter.com. Shenyang J-11 lahir pada tahun 1998, ketika China memperoleh lisensi perakitan 200 Su-27SK...

Apa Yang Dimaksud Dengan Thrust Vectoring?

Apa Yang Dimaksud Dengan Thrust Vectoring? - HobbyMiliter.com. Thrust vectoring atau disebut juga Thrust Vector Control (TVC) adalah suatu kemampuan dari pesawat terbang, roket...

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov - HobbyMiliter.com. Admiral Kuznetsov saat ini merupakan kapal induk satu satunya milik Rusia. Itupun sebetulnya dalam klasifikasi kapal Angkatan...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua