Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterKim Jong-un Puji Kesuksesan Ujicoba Mesin Roket Satelit Korut

Kim Jong-un Puji Kesuksesan Ujicoba Mesin Roket Satelit Korut

Citra satelit fasilitas peluncuran roket Musudan-ri, Korut. Sumber: DigitalGlobe
Citra satelit fasilitas peluncuran roket Musudan-ri, Korut. Sumber: DigitalGlobe

Kim Jong-un sendiri memuji peluncuran tersebut dan terus menyerukan agar negaranya meluncurkan lebih banyak roket di masa-masa mendatang. Kim sendiri memiliki ambisi untuk menjadikan Korut sebagai “penguasa satelit geostasiun dalam beberapa tahun ke depan,” kata KCNA.

Kantor Berita Korsel, Yonhap, mengutip pernyataan pejabat Kementerian Unifikasi Korea (Selatan) yang mengatakan bahwa satelit geostasiun setidaknya harus diluncurkan hingga setinggi 36.000 kilometer.

“Jarak dari (Semenanjung Korea) menuju daratan timur Amerika Serikat adalah sejauh 12.000 kilometer. Karenanya, Korut sudah menunjukkan potensi kemampuannya untuk menghantam pesisir timur AS,” kata pejabat tersebut.

BACA JUGA :  Pasukan Suriah Semakin Dekat Ke Turki Setelah Kuasai Utara Aleppo

Ilmuwan roket Institut Peneliti Antariksa Korea, Chae Yeon-seok mengaku jenis mesin yang dikembangkan oleh Korut sudah merepresentasikan “lompatan jauh” yang dialami Pyongyang dalam mengembangkan kendaraan peluncur antariksa.

Ia juga mengindikasikan bahwa Korut kini semakin mendekati tujuannya untuk memproduksi rudal balistik antar benua (ICBM) yang mampu menargetkan wilayah Amerika.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

CZ Scorpion 1

CZ Scorpion Evo 3, SMG Terbaru Andalan Kostrad

2
HobbyMiliter.com – CZ Scorpion Evo 3, SMG Terbaru Andalan Kostrad. Submachine Gun (SMG) TNI kedatangan tamu istimewa, yaitu CZ Scorpion Evo 3 pabrikan ?eská...

Recent Comments