Tuesday, January 25, 2022
HomeAngkatan Bersenjata Serbia Akan Terima Ranpur Lazar-2 Akhir 2016

Angkatan Bersenjata Serbia Akan Terima Ranpur Lazar-2 Akhir 2016

HobbyMiliter.com – Enam unit pertama kendaraan tempur (Ranpur) multi peran Lazar-2 untuk Angkatan Bersenjata Serbia akan diterima menjelang akhir tahun 2016. Serbia berencana untuk membeli 12 unit kendaraan tempur Lazar-2 ini, dan gelombang pertama pengiriman dijadwalkan untuk dapat diterima pada bulan Desember tahun ini.

Generasi baru kendaraan tempur Lazar dengan penggerak roda ban 8×8 ini didesain dan dibuat oleh perusahaan YugoImport-SDPR. Varian kedua dari kendaraan Lazar tersebut pertamakali diperkenalkan dalam suatu pameran di Beograd, Serbia pada tahun 2013 lalu.

BACA JUGA :  Subsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri

Lazar-2 memiliki kelebihan dalam hal kelincahan, mobilitas dan kemampuan untuk beroperasi di segala medan tempur. Kendaraan tempur ini dilengkapi dengan pintu rampa dibagian belakang untuk jalur keluar – masuk pasukan serta pintu pendamping diantara rampa yang dapat digunakan saat situasi darurat. Selain itu, pintu untuk keluar masuk pengemudi dan komandan juga dipisah sehingga memudahkan mobilitas keluar masuk bagi pengemudi maupun komandan kendaraan tempur ini.

Fasilitas bagi pengemudi lainnya yakni 5 unit kamera untuk dapat membantu pengemudi dalam mengemudikan kendaraan tempur ini, menjadikannya mampu melihat ke hampir 360 derajat disekitar kendaraan tanpa perlu mengeluarkan kepala dari kendaraan tempur. Lazar-2 merupakan jenis kendaraan tempur yang dapat diandalkan dalam berbagai situasi perang sebab memiliki kemampuan untuk dapat dikonfigurasikan sesuai misi yang akan diemban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

72-as-kecam-kunjungan-presiden-taiwan-ke-laut-cina-selatan

AS Kecam Kunjungan Presiden Taiwan Ke Area Sengketa Laut Cina Selatan

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat mengecam dengan tajam tindakan Presiden Taiwan, Ma Ying-jeou yang berencana akan berkunjung ke pulau di Laut Cina Selatan, Itu Aba, yang...
Lt Col. Reka "Icepack" Budiarsa

Hawk 109 Skadron Udara 12

Recent Comments