Friday, January 15, 2021
Home India dan Prancis Tandatangani Pembelian 36 Unit Jet Dassault Rafale

India dan Prancis Tandatangani Pembelian 36 Unit Jet Dassault Rafale

Hobbymiliter.com – Komite kabinet India telah menyetujui pembelian 36 unit jet tempur Rafale buatan pabrikan Prancis, Dassault. Langkah ini merupakan bentuk antisipasi India untuk mengimbangi kekuatan militer Tiongkok yang semakin menunjukkan sikap agresif.

Pejabat senior Kementerian Pertahanan India mengatakan komite kabinet Perdana Menteri Narendra Modi telah memberi lampu hijau untuk pembelian jet tempur tersebut, setelah mengadakan pertemuan di New Delhi. Menteri pertahanan kedua negara sudah menandatangani pembelian tersebut tepat hari ini (Jumat, 23 September 2016).

BACA JUGA :  Royal Air Force Inggris Cegat Pengebom Tupolev Tu-160 Rusia di Atlantik

“Kontrak tersebut sudah disetujui pada sebuah pertemuan terbatas pada Selasa (20 September 2016) yang lalu,” ujar sang pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut kepada kantor berita AFP.

Sang pejabat mengatakan poin-poin tambahan seperti harga unit dan formalitas pembelian akan dibahas setelah acara penandatanganan.

Sebelumnya, kantor kepresidenan Prancis telah mengumumkan bahwa Menteri Pertahanan Jean-Yves Le Drian akan bertolak ke New Delhi pada hari ini. Kepresidenan Prancis menyebut kunjungan Le Drian merupakan hasil persetujuan antara PM Narendra Modi dan Presiden Francois Hollande saat bertemu di konferensi G20 Hangzhou, Tiongkok.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rudal Tomahawk Generasi Kelima, Apa Istimewanya?

HobbyMiliter.com - Pada tanggal 30 November 2020, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,red) dikabarkan telah berhasil melaksanakan ujicoba peluncuran rudal jelajah Tomahawk varian terbaru...

Purwarupa MPF Medium Tank AS Masuki Tahap Ujicoba Pasukan

HobbyMiliter.com – Purwarupa kendaraan tempur medium tank MPF atau Mobile Protected Firepower dari dua pabrikan kendaraan tempur yang sedang bersaing untuk memenangkan kontrak pengadaan...

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua