Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan ke PT. DI

0
1603
Pangab Pakistan Simbolis Miniatur Pesawat
Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan, General Rashad Mahmood saat menerima miniatur pesawat dari Direktur Teknologi dan Pengembangan PT. DI, Andi Alisjahbana. Sumber : Istimewa

Selain mengunjungi fasilitas produksi di PT. PINDAD (Persero), rupanya delegasi dari Pakistan Armed Forces dan panglima Angkatan Bersenjata Pakistan, General Rashad Mahmood juga menyempatkan untuk mengunjungi fasilitas produksi di PT. DI (Dirgantara Indonesia).

Dalam kunjungan pada hari Rabu, 21 September 2016 tersebut, General Rashad Mahmood menyampaikan ketertarikan Pakistan untuk membeli pesawat CN-235 Produksi PT. DI. Adapun fasilitas yang dilihat oleh perwakilan dari Pakistan dan General Rashad Mahmood yakni Fasilitas Produksi Pesawat Angkut Ringan NC-212, Hanggar helikopter, serta Fasilitas perakitan Helikopter Fennec dan EC-725.

BACA JUGA :  Iran Tertarik Membeli MBT T-90 Russia
Pangab Pakistan Melihat Produksi NC-212
Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan, General Rashad Mahmood saat melihat Fasilitas Produksi Pesawat NC-212 di PT. DI.
Sumber : Istimewa

Adapun Pakistan sendiri telah mengoperasikan sebanyak 4 unit pesawat CN-235 220 untuk pesawat angkut militer dan pesawat angkut VIP.

General Rashad Mahmood mengungkapkan kepuasan nya karena telah menggunakan produk PT. DI karena efisien dalam penggunaan nya. “Produk PT. DI cukup relevan dan akan memenuhi kebutuhan masa depan tidak hanya untuk Angkatan Laut Pakistan tetapi juga untuk Angkatan Udara Pakistan dan Angkatan Darat Pakistan.” Demikian tutur General Rashad Mahmood seperti dikutip dari Kompas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here