Sunday, January 29, 2023
HomeBlog MiliterAS dan Korsel Gelar Latihan Perang Laut Bersama Di Laut Timur/Laut Jepang

AS dan Korsel Gelar Latihan Perang Laut Bersama Di Laut Timur/Laut Jepang

Hobbymiliter.com – Angkatan Laut Amerika Serikat dan Korea Selatan unjuk gigi dengan mengadakan latihan perang bersama di Laut Jepang atau yang sering juga disebut sebagai Laut Timur oleh Korea pada hari Senin, 26 September 2016.

Kapal perusak rudal USS Spruance akan berlatih bersama komando kapal, kapal selam, dan pesawat tempur di sebelah timur Semenanjung Korea. Baik kapal perusak Spruance dan kapal-kapal Korsel berpartisipasi dalam latihan penggunaan sistem pertahanan rudal Aegis. Rudal Aegis, yang dikembangkan oleh kontraktor Lockheed Martin, disebut-sebut sebagai “sistem tempur paling canggih sedunia.”

BACA JUGA :  Korea Utara Akan Luncurkan Roket Luar Angkasa, AS Keberatan

Sistem pertahanan rudal Aegis diketahui mampu melacak lebih dari 100 target secara sekaligus. Aegis juga masih menjadi satu-satunya sistem pertahanan kapal laut yang mampu mencegat rudal balistik.

“Setiap harinya kami bekerja secara bahu-membahu bersama Republik Korea selaku rekan. Hari ini, kami berada di sisi mereka, dan kami akan terus membela mereka dalam mempertahankan diri dari agresi dan provokasi Korut,” ujar Komandan US Naval Forces Korea, Laksamana Muda Brad Cooper dalam sebuah pernyataan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

82-gencatan-senjata-suriah-pbb-siap-sebar-bantuan-kemanusiaan

Gencatan Senjata Suriah: Kekerasan Menurun Drastis, Bantuan Kemanusiaan Siap Disebar

0
Hobbymiliter.com - PBB memuji penurunan kekerasan yang terjadi di Suriah pada 24 jam pertama gencatan senjata hasil perundingan Amerika Serikat dan Rusia. Konvoi bantuan kemanusiaan...

Recent Comments