Tuesday, December 6, 2022
HomeBlog MiliterAS dan Korsel Gelar Latihan Perang Laut Bersama Di Laut Timur/Laut Jepang

AS dan Korsel Gelar Latihan Perang Laut Bersama Di Laut Timur/Laut Jepang

USS Spruance tiba di Korsel, Senin (26/9/2016). Sumber: Reuters
USS Spruance tiba di Korsel, Senin (26/9/2016). Sumber: Reuters

Pekan lalu, unjuk militer juga dilakukan oleh AS dan Korea Selatan setelah Korea Utara mengumumkan pihaknya berhasil mengujicobakan mesin roket satelit. Amerika Serikat lalu menerbangkan dua unit pesawat pengebom B-1 di perbatasan kedua Korea, dimana salah satunya dititipkan di Pangkalan Udara Osan yang terletak di selatan kota Seoul.

Mantan Direktur Departemen Luar Negeri AS Untuk Urusan Korea, David Straub mengungkapkan aksi unjuk gigi yang dilakukan oleh Washington bertujuan untuk memberi pesan kepada Pyongyang, bahwa “Amerika Serikat sama sekali tidak terintimidasi soal pengembangan senjata nuklir mereka, apalagi ancaman bahwa Korut akan menggunakan senjata tersebut.” Tindakan memamerkan kekuatan militer juga “ampuh untuk menenangkan kekhawatiran pemerintah dan warga Korsel, karena AS punya kapasitas dan daya untuk menghentikan Korut,” tambah Straub.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rusia Uji Tembak Rudal Bastion Di Kutub Utara

Rusia Uji Tembak Rudal Bastion Di Kutub Utara

0
HobbyMiliter.com - Rusia Uji Tembak Rudal Bastion Di Kutub Utara. Angkatan bersenjata Federasi Rusia dikabarkan telah melaksanakan latihan uji penembakan sistem senjata pertahanan pantai berbasis...

Recent Comments