Wednesday, March 27, 2024
HomeBlog Militer Pesawat-Pesawat Tempur Langka di Pameran Dirgantara Perdana Korut

[VIDEO] Pesawat-Pesawat Tempur Langka di Pameran Dirgantara Perdana Korut

Maskapai penerbangan sipil Korut, Air Koryo, juga ambil bagian dalam pameran tersebut dengan meluncurkan unit pesawat penumpang Tupolev Tu-134, Tu-154, dan Ilyushin Il-62.

Ini adalah kali pertama Korea Utara mengadakan pameran serupa untuk publik. Beberapa pihak menduga hal ini adalah langkah yang digunakan Kim Jong-un untuk meredakan suasana politik internasional pasca ujicoba mesin roket dan peluru kendali nuklir yang mereka jalankan beberapa minggu belakangan.

Karena sanksi Dewan Keamanan PBB sangat memberatkan hubungan dagang internasional mereka, maka Korut mencari cara baru untuk mengundang dunia luar masuk ke negara mereka. Pameran alutsista udara dan pesawat-pesawat langka dianggap sebagai cara yang unik dan kreatif dalam memperkenalkan Pyongyang kepada penggemar dirgantara dari berbagai belahan dunia.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

37-rudal-balistik-korea-utara-kn08

KN08, Rudal Balistik Antar-Benua Milik Korut, Siap Diluncurkan

0
Hobbymiliter.com - Korea Utara segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meluncurkan rudal balistik antar benua (ICBM) yang dapat dioperasikan dengan menggunakan kendaraan darat. Rudal bernama...

Recent Comments