Tuesday, March 19, 2024
HomeBlog Militer Pesawat-Pesawat Tempur Langka di Pameran Dirgantara Perdana Korut

[VIDEO] Pesawat-Pesawat Tempur Langka di Pameran Dirgantara Perdana Korut

Hobbymiliter.com – Korea Utara baru saja menggelar pameran dirgantara perdananya akhir pekan lalu. Acara tersebut berlangsung di Bandara Internasional Kalma, yang terletak di kota pelabuhan timur Wonsan.

Acara tersebut dimeriahkan oleh pesawat-pesawat sipil dan militer yang kebanyakan tidak akan ditemui di negara manapun. Karenanya, pameran tersebut banyak menarik penggemar dirgantara dari seluruh dunia untuk mengabadikan gambar beberapa pesawat tempur paling langka di dunia. Dari sekian banyaknya model pesawat yang dipamerkan, ada beberapa paling banyak mendapat perhatian. Diantaranya adalah Mikoyan MiG-29 Fulcrum, Sukhoi Su-25 Frogfoot, Mikoyan MiG-21Bis Fishbed, helikopter Mil Mi-8T Hind, serta pesawat angkut sipil Shijiazhuang Y-5 yang merupakan versi Tiongkok dari Antonov An-2.

BACA JUGA :  Rustom-II UAV Tuntaskan Penerbangan Perdana

Dalam pameran tersebut, militer Korut juga mempresentasikan sejumlah atraksi, seperti empat helikopter Hughes 500E yang pernah terlihat di parade terbang Pyongyang pada 2013 silam. Helikopter buatan Hughes dan McDonnell Douglas tersebut sempat menjadi misteri selama puluhan tahun dan menjadi sumber kontroversi karena dianggap sebagai pembelian ilegal dari Amerika Serikat.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

31-cegah-drone-korut-korsel-kembangkan-senjata-laser

Cegah Drone Korut Masuk Wilayahnya, Korsel Akan Kembangkan Senjata Laser Udara

0
Hobbymiliter.com - Korea Selatan akan mengembangkan atau membeli secara langsung sistem senjata laser udara untuk menghadang pesawat nirawak (UAV) militer milik Korea Utara. Demikian...

Recent Comments