Thursday, February 22, 2024
HomeBlog MiliterDuterte Ancam Coret Pakta Kerjasama Militer Filipina Dengan AS

Duterte Ancam Coret Pakta Kerjasama Militer Filipina Dengan AS

Duterte saat menghadiri Masskara Festival di Bacolod City. Sumber: ABS CBN
Duterte saat menghadiri Masskara Festival di Bacolod City. Sumber: ABS CBN

“(Orang) Amerika pernah tinggal disini selama 50 tahun. Mereka masih punya sindrom kolonial. Pikirnya, kita masih berada dibawah (kekuasaan) mereka,” tambah sang Presiden.

“Ambil semua dollar yang kami punya kalau Anda mau. Kami tidak akan kelaparan. Setelah dokumen ini diulas kembali, Anda tidak bisa meminta tandatangan (Presiden) soal izin tersebut… termasuk memainkan perang. Ingin mempersulit saya? Boleh. Akan saya ladeni. Saya bukan negarawan. Saya maju sebagai Presiden. Untuk apa saya jadi negarawan?” kata Duterte.

“Ketika saya berada di Laos, saya bertemu dengan (Perdana Menteri Rusia Dmitry) Medvedev. Saya minta bantuan mereka. Saya bilang, orang Amerika menghina saya. Mereka menjawab, seperti itulah orang Amerika. Kami akan membantu Anda. Lalu (saya bertemu dengan perwakilan) Tiongkok, mereka bilang saya tidak akan dapat apa-apa jika bersama Amerika. Itulah mengapa saya akan pergi ke Tiongkok dan berteman dengan mereka. Juga dengan Rusia,” ujar Duterte dengan suara bulat.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika

Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

1
Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika - HobbyMiliter.com - Sejak kemunculannya pertama kali di awal 1990-an, Amerika Serikat telah meluncurkan ratusan...

Recent Comments