Saturday, May 18, 2024
HomeBersiap Hadapi PD III, Rusia Pertimbangkan Buka Pangkalan Militer Di Vietnam dan...

Bersiap Hadapi PD III, Rusia Pertimbangkan Buka Pangkalan Militer Di Vietnam dan Kuba

52-latihan-wajib-militer-40-juta-warga-rusia
Warga Rusia yang mengikuti latihan militer besar-besar. Sekitar 40 juta warga sipil ikut dalam latihan evakuasi bencana tersebut. Sumber: AFP

Beberapa hari sebelumnya Presiden Vladimir Putin mengumumkan latihan wajib militer besar-besaran yang mengikutsertakan sekitar 40 juta warga sipil selama empat hari. Latihan massal tersebut membuat pengamat khawatir dan menyebut Rusia sedang bersiap untuk menghadapi Perang Dunia Ketiga.

Jurubicara Kementerian Pertahanan Sipil, Darurat, dan Pencegahan Dampak Bencana Alam Rusia mengatakan latihan tersebut akan mempersiapkan warga Rusia manakala terjadi “bencana alam dan bencana buatan manusia dalam skala besar.”

Prioritas kami dalam latihan tersebut adalah untuk melatih evakuasi warga sipil dari area-area yang dianggap berpotensi membahayakan,” ujar Menteri Pertahanan Sipil Vladimir Puchkov. Latihan tersebut dimaksudkan untuk menguji koordinasi antara pemerintah federal, regional, dan lokal.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Amerika Pinjamkan Senjata Nuklir Ke Anggota NATO, Termasuk Turki

Amerika Pinjamkan Senjata Nuklir Ke Anggota NATO, Termasuk Turki

31
Amerika Pinjamkan Senjata Nuklir Ke Anggota NATO, Termasuk Turki - HobbyMiliter.com. Dalam membangun sebuah kekuatan penggentar bersenjata nuklir, mulai tahun 1957 diputuskan bahwa Amerika...

Recent Comments