Thursday, February 2, 2023
HomeBlog MiliterNATO Kritik Keras Penempatan Rudal Iskander-M Rusia di Kaliningrad.

NATO Kritik Keras Penempatan Rudal Iskander-M Rusia di Kaliningrad.

Hobbymiliter.com – NATO pada hari Minggu (9 Oktober) mengkritik keras langkah Rusia yang memilih untuk mengirim sistem rudal berkekuatan nuklir milik mereka di Kaliningrad. Penempatan rudal Iskander-M tersebut berada tepat ditengah-tengah Polandia dan Lithuania, yang notabenenya adalah dua negara anggota NATO.

“Pengiriman rudal yang mampu mengangkut hulu ledak nuklir ke dekat perbatasan sekutu kami sama sekali tidak membantu meringankan ketegangan,” kata jurubicara NATO kepada DPA>

“Kita tidak butuh lebih sedikit, kita butuh lebih banyak transparansi dan perkiraan di bidang aktivitas militer untuk mencegah kecelakaan dan risiko salah paham,” katanya.

BACA JUGA :  Hanggar Kamuflase dan Deployable Aircraft Maintenance Facility Rancangan Saab

Sabtu (8 Oktober) kemarin lusa, Rusia secara terang-terangan mengakui pihaknya telah menempatkan rudal Iskander-M di daerah enklav Kaliningrad (Koeningsberg di zaman Prussia Jerman) dengan tujuan pelatihan militer. Rudal tersebut diketahui membawa hulu ledak nuklir.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Mideast Iran

Iran Kirim Kapal Perusak Ke Yaman, Potensi Konflik Dengan AS Meluas

0
Hobbymiliter.com - Angkatan Laut Iran telah meluncurkan armada kapal tempur berskala kecil ke wilayah perairan internasional untuk menjalankan beberapa misi jangka pendek, dimana salah...

Recent Comments