Tuesday, May 24, 2022
HomeBlog MiliterNATO Kritik Keras Penempatan Rudal Iskander-M Rusia di Kaliningrad.

NATO Kritik Keras Penempatan Rudal Iskander-M Rusia di Kaliningrad.

Hobbymiliter.com – NATO pada hari Minggu (9 Oktober) mengkritik keras langkah Rusia yang memilih untuk mengirim sistem rudal berkekuatan nuklir milik mereka di Kaliningrad. Penempatan rudal Iskander-M tersebut berada tepat ditengah-tengah Polandia dan Lithuania, yang notabenenya adalah dua negara anggota NATO.

“Pengiriman rudal yang mampu mengangkut hulu ledak nuklir ke dekat perbatasan sekutu kami sama sekali tidak membantu meringankan ketegangan,” kata jurubicara NATO kepada DPA>

“Kita tidak butuh lebih sedikit, kita butuh lebih banyak transparansi dan perkiraan di bidang aktivitas militer untuk mencegah kecelakaan dan risiko salah paham,” katanya.

BACA JUGA :  Ukraina Kembangkan IFV VARAN-30

Sabtu (8 Oktober) kemarin lusa, Rusia secara terang-terangan mengakui pihaknya telah menempatkan rudal Iskander-M di daerah enklav Kaliningrad (Koeningsberg di zaman Prussia Jerman) dengan tujuan pelatihan militer. Rudal tersebut diketahui membawa hulu ledak nuklir.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

84-menhan-israel-jika-hamas-menyerang-israel-perang-itu-akan-jadi-yang-terakhir

Menhan Israel: Jika Hamas Menyerang Kami, Tamat Riwayat Mereka

0
Hobbymiliter.com - Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengatakan bahwa jika negaranya sempat berkonflik lagi dengan Hamas di Jalur Gaza, maka ia akan memastikan perang...

Recent Comments