Thursday, March 28, 2024
HomeBlog MiliterNATO Kritik Keras Penempatan Rudal Iskander-M Rusia di Kaliningrad.

NATO Kritik Keras Penempatan Rudal Iskander-M Rusia di Kaliningrad.

Hobbymiliter.com – NATO pada hari Minggu (9 Oktober) mengkritik keras langkah Rusia yang memilih untuk mengirim sistem rudal berkekuatan nuklir milik mereka di Kaliningrad. Penempatan rudal Iskander-M tersebut berada tepat ditengah-tengah Polandia dan Lithuania, yang notabenenya adalah dua negara anggota NATO.

“Pengiriman rudal yang mampu mengangkut hulu ledak nuklir ke dekat perbatasan sekutu kami sama sekali tidak membantu meringankan ketegangan,” kata jurubicara NATO kepada DPA>

“Kita tidak butuh lebih sedikit, kita butuh lebih banyak transparansi dan perkiraan di bidang aktivitas militer untuk mencegah kecelakaan dan risiko salah paham,” katanya.

BACA JUGA :  Inilah Komputer Super Anti-Hack Milik Militer Rusia

Sabtu (8 Oktober) kemarin lusa, Rusia secara terang-terangan mengakui pihaknya telah menempatkan rudal Iskander-M di daerah enklav Kaliningrad (Koeningsberg di zaman Prussia Jerman) dengan tujuan pelatihan militer. Rudal tersebut diketahui membawa hulu ledak nuklir.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

18-3-tentara-arab-saudi-tewas-diklaim-kelompok houthi

3 Tentara Saudi Tewas Diklaim Kelompok Houthi

0
Hobbymiliter.com - Sejumlah tentara Arab Saudi dilaporkan tewas dalam adu serangan yang dilancarkan oleh pihak militan Ansarullah Houthi dan sekutunya. Saudi sebelumnya telah menggencarkan...

Recent Comments