Thursday, December 1, 2022
HomeBlog MiliterNATO Kritik Keras Penempatan Rudal Iskander-M Rusia di Kaliningrad.

NATO Kritik Keras Penempatan Rudal Iskander-M Rusia di Kaliningrad.

Rudal Iskander-M yang dipamerkan dalam sebuah parade di Moskow tahun 2015. Sumber: Associated Press
Rudal Iskander-M yang dipamerkan dalam sebuah parade di Moskow tahun 2015. Sumber: Associated Press

Menteri Luar Negeri Lithuania Linas Linkevicius mengatakan ia menduga langkah tersebut dilakukan oleh Rusia sebagai reaksi dari peningkatan aktivitas militer yang diadakan oleh NATO, khususnya di Eropa Timur.

Sekutu militer Amerika Serikat di Eropa pada musim panas kemarin ramai-ramai mengirim pasukan ke negara-negara Baltik dan Polandia sebagai bentuk antisipasi atas ancaman serangan Rusia yang sewaktu-waktu dapat menyerang mereka. Ancaman ini, menurut NATO, semakin terasa sejak Moskow menganeksasi Krimea dari tangan Ukraina pada 2014 silam.

Sementara itu, jurubicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov mengatakan, “Unit rudal tersebut sudah ditempatkan lebih dari satu kali disana (wilayah Kaliningrad). (Rudal Iskander-M) akan dikirim lagi sebagai bagian dari pelatihan angkatan bersenjata Rusia.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

46-tni-al-beli-sistem-senjata-ciws-tiongkok

TNI AL Resmi Beli Sistem CIWS Buatan Tiongkok Untuk Kapal Korvet...

0
Hobbymiliter.com - TNI AL resmi menandatangani kontrak pembelian satu unit persenjataan close-in weapon system (CIWS) dari pabrikan Tiongkok, China North Industries (NORINCO). Demikian disampaikan...

Recent Comments