Thursday, May 19, 2022
HomeBlog MiliterTerlalu Bising, Jepang Akan Kurangi Lahan Militer AS Di Okinawa

Terlalu Bising, Jepang Akan Kurangi Lahan Militer AS Di Okinawa

Hobbymiliter.com – Menteri Kabinet Jepang yang bertanggungjawab atas pangkalan militer Okinawa mengatakan kepada pemerintah setempat bahwa pemerintah pusat Jepang sedang mencari cara untuk mengembalikan kepada warga lokal sekitar setengah dari total lahan yang dipakai oleh tentara AS untuk berlatih disana.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga sebagai bagian dari upaya pemerintah Jepang untuk meringankan beban Prefektur Okinawa setelah bertahun-tahun menjadi tuan rumah bagi alutsista Amerika Serikat dan banyak merasakan gangguan berupa polusi suara dan udara.

BACA JUGA :  Angkasa Yudha 2016, Penampakan Sistem SHORAD Chiron Dan UAV Aerostar Pertama Dalam Latihan Tempur

“(Kami) ingin bernegosiasi dengan Amerika Serikat untuk mengembalikan lahan pelatihan militer pada akhir tahun ini,” kata Suga saat bertemu dengan Walikota Kunigami dan Higashi yang menjadi tuan rumah area pelatihan tersebut.

Sumber setempat mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan kali pertama pejabat tinggi pemerintah pusat Jepang datang ke Okinawa untuk membahas pengembalian lahan dengan batas waktu yang telah ditentukan.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

69-arab-saudi-perketat-anggaran-negara

Arab Saudi Perketat Anggaran Negara Akibat Perang

0
Hobbymiliter.com - Arab Saudi telah mengumumkan rencananya untuk meyakinkan kembali investor bahwa ekonomi negaranya akan mampu bertahan di tengah murahnya harga minyak dunia. Seperti diketahui,...

Recent Comments