Friday, April 26, 2024
HomeOperasi Pembebasan Kota Mosul Dari Tangan ISIS Dimulai

Operasi Pembebasan Kota Mosul Dari Tangan ISIS Dimulai

Pasukan Peshmerga Kurdi di Mosul
Konvoi pasukan Peshmerga Kurdi di wilayah Timur kota Mosul.
Sumber : AP

Mengarahkan pasukan dari kota – kota pelabuhan menuju lebih dekat ke perbatasan dengan Suriah dan Turki juga dapat memutus mata rantai jalur logistik, senjata, serta bantuan pasukan dari unsur ISIS yang berada di negara – negara tetangga lainnya.

Pertempuran ini diperkirakan akan berlangsung selama beberapa minggu, bahkan beberapa bulan jika keadaan akan memburuk. Dan jika operasi pembebasan Fallujah dan Ramadi dari cengkraman ISIS adalah suatu indikator, maka dapat dikatakan bahwa operasi pembebasan Mosul adalah operasi pamungkas yang akan berlangsung dalam bentuk pertempuran jarak dekat.

BACA JUGA :  Menhan Turki: Kami Akan Lakukan Serangan Darat Ke Suriah Jika Dibantu Koalisi

Selain itu, pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat juga telah melakukan serangan udara terhadap target – target yang dicurigai sebagai lokasi basis kekuatan ISIS selama lebih dari satu tahun.

Pusat komando Nineveh Liberation Operations Center yang dibuat untuk mengkoordinasikan berbagai operasi di daerah provinsi Niniwe juga telah mendatangkan penasehat – penasehat pertempuran dari Amerika dan Inggris. Tidak hanya itu, sebuah unit pasukan artileri milik tentara Amerika Serikat telah disiapkan untuk membantu menyediakan tembakan bantuan untuk pasukan yang bergerak di sebelah Selatan kota Mosul. Tanda tanda akan diadakan nya operasi pembebasan kota Mosul juga semakin terlihat setelah kemarin sebuah serangan udara dilancarkan dengan men target kan sebuah jembatan utama yang berada di kota Mosul.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

19-nasa-siap-rakit-rover-mars-2020

NASA Bersiap Rakit Kendaraan Rover Untuk Misi Mars 2020

0
Hobbymiliter.com - Setelah melewati proses peninjauan panjang dan pengembangan besar-besaran, NASA kini bersiap untuk meluncurkan rancangan akhir untuk merakit kendaraan rover Mars. Rover tersebut...

Recent Comments