Friday, April 19, 2024
HomeBlog MiliterFitur Kamuflase Baru Dalam Jet Tempur Chengdu J-20 Tiongkok

Fitur Kamuflase Baru Dalam Jet Tempur Chengdu J-20 Tiongkok

Hobbymiliter.com – Pesawat tempur Chengdu J-20 adalah jet laga generasi kelima yang dimiliki oleh Tiongkok. Model pesawat ini diperkirakan akan segera bertugas di Angkatan Udara Pasukan Pembebasan Rakyat (PLAAF) pada tahun 2018 mendatang.

Meski informasi mengenai pesawat ini masih ditutup rapat-rapat, para penggemar jet tempur di Tiongkok banyak membagikan rekaman demonstrasi J-20 di jejaring sosial. Senin (17 Oktober) lalu, dua model pesawat J-20 terlihat mengitari langit kota Chengdo. Keduanya mengusung fitur kamuflase terbaru.

Menurut keterangan blog Defense Update, rancangan kamuflase terbaru ini kemungkinan besar akan digunakan pada model produksi awal berskala rendah (Low Rate Initial Production).

BACA JUGA :  Tentang Howitzer LG-1 MKII 105mm Milik Resimen Artileri Korps Marinir

Chengdu J-20 tercatat mampu melesat hingga kecepatan maksimum 1.305 mil per jam (2.100 kilometer per jam) dan mengusung rancangan siluman yang setara dengan F-35 Lightning II buatan Lockheed Martin. Namun, J-20 mencatatkan isu dan kendala yang lebih minim ketimbang F-35 yang dianggap sebagai “produk gagal” oleh beberapa senator di Senat AS.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MQ-9B STOL, Varian UAV Reaper Untuk Angkatan Laut – Marinir AS

MQ-9B STOL, Varian UAV Reaper Untuk Angkatan Laut – Marinir AS

0
Hobbymiliter.com – Perusahaan industri pertahanan asal Amerika Serikat, General Atomics Aeronautical Systems, Inc. (GA-ASI) pada tanggal 10 Mei 2022 menyatakan dalam rilis resminya bahwa...

Recent Comments