Friday, May 10, 2024
HomeBlog MiliterBantu Sergap ISIS di Mosul, Inggris Gunakan Kemampuan Perang Siber

Bantu Sergap ISIS di Mosul, Inggris Gunakan Kemampuan Perang Siber

Menteri Pertahanan Inggris, Sir Michael Fallon. Sumber: AOL UK
Menteri Pertahanan Inggris, Sir Michael Fallon. Sumber: AOL UK

“Tinggal menunggu waktu sebelum kami diharuskan untuk mengeluarkan kemampuan perang berskala besar demi kepentingan Inggris. Tahun lalu, Markas Komunikasi Pemerintah Inggris (GCHQ) mendeteksi peningkatan serangan siber terhadap keamanan nasional sebesar dua kali lipat, di angka 200 insiden per bulannya.

“Kami tahu bahwa aktor-aktor intelijen jahat sedang mengembangkan dan meluncurkan kemampuan canggih juga,” ujar Sir Michael.

Serangan siber yang melibatkan Inggris telah memaksa Inggris untuk menginvestasikan 1,9 miliar poundsterling (30 triliun rupiah) demi menjaga Inggris dan meraih keunggulan di bidang keamanan siber.

BACA JUGA :  Bela Suriah, Rusia Laporkan Turki Ke Dewan Keamanan PBB

Kementerian Pertahanan Inggris juga mengumumkan bahwa pihaknya telah menyuntikkan dana sebesar 265 juta pounds (4,2 triliun rupiah) untuk mengembangkan sistem siber yang lebih luas serta “membasmi kerentanan siber” yang masih dialami militer Inggris hingga saat ini.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

radar ukraina 1

Radar Hanud Mobile Ukraina Menarik Perhatian TNI AU

1
HobbyMiliter.com – Radar Hanud Mobile Ukraina Menarik Perhatian TNI AU. Tak hanya TNI AL, ternyata TNI AU juga tertarik dengan alutsista buatan Ukraina. Sayangnya...

Recent Comments