Tuesday, March 19, 2024
HomeRusia Akan Produksi Pesawat Sukhoi SU-35 Untuk Indonesia

Rusia Akan Produksi Pesawat Sukhoi SU-35 Untuk Indonesia

Hobbymiliter.com – Rusia tengah memproduksi 60 pesawat tempur Su-35 untuk Indonesia, Vietnam, dan Venezuela. Menurut manajer perusahaan Sukhoi, United Aircraft Corporation (UAC), juga ada negosiasi aktif untuk penyediaan 12 Su-35 untuk Angkatan Udara Indonesia. Hal ini menegaskan bahwa Indonesia termasuk sebagai salah satu pengguna pesawat tempur canggih Su-35.

Sukhoi Su-35 merupakan pesawat tempur generasi 4++, didesain dari basis Su-30. Komsomolsk-on-Amur menciptakan pesawat ini untuk melakukan berbagai misi, atau biasa disebut dengan multirole fighter. Kehadiran Su-35 menjadi jembatan menunggu kehadiran pesawat tempur generasi ke 5 Sukhoi PAK-FA T-50.

BACA JUGA :  Duterte: Latihan Gabungan AS-Filipina Pekan Ini Akan Jadi Yang Terakhir

Keputusan untuk mengakusisi Su-35 terhitung tepat, lantaran pesawat ini dilengkapi dengan TVC (thrust vectoring control) membuat Su-35 mampu terbang di landasan yang sangat pendek. Selain itu aura deterens pesawat satu ini terhitung kuat, karena beragam teknologi yang rahasia tertanam di tubuh Su-35.

Kemampuan teknis Su-35 tergolong mengagumkan karena sanggup terbang dengan kecepatan mach 2.25, dengan jarak tempuh mencapai 3.600 Km dan terbang setinggi 18 Km. Dilengkapi dengan rudal R-172, dan Kh-31, dan kemampuan daya angkut senjata jauh lebih besar dibandingkan Su-30, senjata pertahanan jarak dekat Su-35 adalah senapan mesin GSh-301.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

TNI AU Daratkan Pesawat Asing Terbang Tanpa Ijin Di Wilayah Udara Indonesia

TNI AU Daratkan Pesawat Asing Terbang Tanpa Ijin Di Wilayah Udara...

0
TNI AU Daratkan Pesawat Asing Terbang Tanpa Ijin Di Wilayah Udara Indonesia - Hobbymiliter.com – TNI Angkatan Udara (TNI AU) memerintahkan sebuah pesawat terbang...

Recent Comments