Wednesday, February 8, 2023
HomeRusia Akan Produksi Pesawat Sukhoi SU-35 Untuk Indonesia

Rusia Akan Produksi Pesawat Sukhoi SU-35 Untuk Indonesia

Hobbymiliter.com – Rusia tengah memproduksi 60 pesawat tempur Su-35 untuk Indonesia, Vietnam, dan Venezuela. Menurut manajer perusahaan Sukhoi, United Aircraft Corporation (UAC), juga ada negosiasi aktif untuk penyediaan 12 Su-35 untuk Angkatan Udara Indonesia. Hal ini menegaskan bahwa Indonesia termasuk sebagai salah satu pengguna pesawat tempur canggih Su-35.

Sukhoi Su-35 merupakan pesawat tempur generasi 4++, didesain dari basis Su-30. Komsomolsk-on-Amur menciptakan pesawat ini untuk melakukan berbagai misi, atau biasa disebut dengan multirole fighter. Kehadiran Su-35 menjadi jembatan menunggu kehadiran pesawat tempur generasi ke 5 Sukhoi PAK-FA T-50.

BACA JUGA :  Wow, Marinir Ini Latihan Menembak dengan Sasaran Hidup

Keputusan untuk mengakusisi Su-35 terhitung tepat, lantaran pesawat ini dilengkapi dengan TVC (thrust vectoring control) membuat Su-35 mampu terbang di landasan yang sangat pendek. Selain itu aura deterens pesawat satu ini terhitung kuat, karena beragam teknologi yang rahasia tertanam di tubuh Su-35.

Kemampuan teknis Su-35 tergolong mengagumkan karena sanggup terbang dengan kecepatan mach 2.25, dengan jarak tempuh mencapai 3.600 Km dan terbang setinggi 18 Km. Dilengkapi dengan rudal R-172, dan Kh-31, dan kemampuan daya angkut senjata jauh lebih besar dibandingkan Su-30, senjata pertahanan jarak dekat Su-35 adalah senapan mesin GSh-301.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

60-nato-siap-perang-dan-menang-lawan-rusia

Komandan AS Wilayah Eropa: NATO Siap Perang dan Menang Melawan Rusia

0
Hobbymiliter.com - Komando Amerika Serikat di Eropa (EUCOM) dan NATO sedang bersiap untuk “berperang dan menang” melawan Rusia “jika dibutuhkan.” Demikian disampaikan oleh Komandan Gabungan Tinggi...

Recent Comments