Thursday, March 28, 2024
HomeBlog MiliterBantu Sergap ISIS di Mosul, Inggris Gunakan Kemampuan Perang Siber

Bantu Sergap ISIS di Mosul, Inggris Gunakan Kemampuan Perang Siber

Hobbymiliter.com – Menteri Pertahanan Inggris Sir Michael Fallon menerangkan bahwa Inggris punya andil dalam membantu Irak merebut kembali Mosul dari tangan ISIS, yakni berupa perang siber.

Dalam pidatonya di sebuah konferensi tingkat internasional yang membahas pengobaran perang melalui teknologi canggih, Sir Michael menjelaskan bahwa Inggris telah meluncurkan kemampuan intelijen sibernya untuk melawan Daesh (ISIS).

Ketika ditanya apakah Inggris memang meluncurkan kemampuan sibernya untuk membantu merebut kota Mosul dari tangan ISIS, sang Menhan menjawab: “Saya tidak akan berbicara mengenai operasionalnya secara spesifik, namun ya, kami memang sedang melakukan operasi militer melawan Daesh sebagai bagian dari upaya koalisi internasional. Saya bisa katakan bahwa ini adalah kali pertama kami menggunakan kemampuan siber dalam operasi (di Irak).”

BACA JUGA :  Provos Marinir periksa Senjata Personel Satgasmar Ambalat XV

Dalam konferensi yang digagas oleh Royal United Services Institute (RUSI) tersebut, Sir Michael menceritakan bahwa sebenarnya Inggris sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk melakukan serangan besar-besaran.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sarmat ICBM Arts

Rusia Perkenalkan Rudal ICBM Sarmat

0
HobbyMiliter.com - Situs resmi perusahaan Academician V.P.Makeyev State Rocket Centre telah merilis foto impresi pertama rudal nuklir antar benua terbaru milik Rusia yang dinamakan Sarmat...

Recent Comments