Drone Global Hawk di Pangkalan Udara Edward, California. Sumber: Wikipedia
Drone Global Hawk di Pangkalan Udara Edward, California. Sumber: Wikipedia

Hobbymiliter.com – 5 Februari silam, NASA memamerkan unit pesawat tanpa awak tercanggihnya, Global Hawk. Pameran yang berlangsung di Armstrong Flight Research Center, Pangkalan Udara Edwards, California ini dilaporkan oleh beragam wartawan dari kantor berita terkemuka.

Pesawat tanpa awak ini telah banyak membantu ilmuwan, peneliti, dan lembaga prakiraan cuaca untuk memantau situasi langsung dari ketinggian yang tidak bisa dijangkau oleh manusia.

Pesawat Global Hawk dapat melaksanakan misi selama 24 jam penuh tanpa pengisian bahan bakar ulang.

Baca juga :   Sistem Pertahanan Udara S-300V4 Rusia Akan Diperbarui Dengan Rudal Hipersonik

Proyek “Pengecap Bahaya Dengan Operasi Teknologi Tanpa Awak” (SHOUT) yang digagas oleh National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), akan meluncurkan Global Hawk dengan membawa sensor meteorologi, sebagai bagian dari empat penerbangan penelitian yang dilakukan pada Februari 2016.

Menurut informasi di situs resmi NASA, lembaga antariksa AS ini mengakuisisi empat unit drone dari Angkatan Udara AS. Unit Global Hawk adalah salah satu dari beberapa model pesawat tanpa awak yang pertama kalinya dikembangkan oleh DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency).

lanjut halaman berikut
1
2
Jangan lupa isi form komentar di bawah
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here