Thursday, March 28, 2024
HomeBlog MiliterPengamat: Rudal ICBM SS-18 Rusia Dirancang Untuk Menghanguskan New York

Pengamat: Rudal ICBM SS-18 Rusia Dirancang Untuk Menghanguskan New York

Hobbymiliter.com – Para pengamat memperingatkan jika Rusia sempat meluncurkan rudal SS-18 sebanyak lima unit saja, maka wilayah pesisir timur Amerika Serikat akan hangus dan empat juta warga AS akan menjadi korban. Rudal SS-18 yang dijuluki “Satan” oleh NATO adalah peluru kendali terkuat yang pernah dimiliki oleh Rusia dari zaman Uni Soviet. Rudal ini adalah salah satu senjata dari sekian banyak alutsista nuklir yang disimpan oleh Rusia.

Hanya dengan menembakkan satu unit SS-18 berhulu ledak nuklir, maka 75 persen wilayah New York akan musnah dalam beberapa ribu tahun ke depan, ujar Dr Paul Craig Roberts, mantan wakil Menteri Keuangan AS bidang Kebijakan Ekonomi.

BACA JUGA :  TNI AL Resmi Beli Sistem CIWS Buatan Tiongkok Untuk Kapal Korvet Kelas Pattimura

Ia menjabarkan bahwa SS-18 mampu mengangkut hulu ledak nuklir dengan beban seberat 20.000 kiloton. Jika dibandingkan, rudal nuklir yang dijatuhkan AS di Jepang pada Perang Dunia II tidak akan ada apa-apanya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

89-tiongkok-tahan-empat-warga-negara-jepang

Tiongkok Resmi Hukum Empat Warga Jepang Atas Dugaan Mata-Mata

0
Hobbymiliter.com - Senin (1/2) kemarin, Jepang menolak tuduhan yang mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan misi mata-mata di luar negeri, setelah beredar sebuah berita yang mengatakan...

Recent Comments