Thursday, January 27, 2022
HomeBlog MiliterPengamat: Rudal ICBM SS-18 Rusia Dirancang Untuk Menghanguskan New York

Pengamat: Rudal ICBM SS-18 Rusia Dirancang Untuk Menghanguskan New York

Hobbymiliter.com – Para pengamat memperingatkan jika Rusia sempat meluncurkan rudal SS-18 sebanyak lima unit saja, maka wilayah pesisir timur Amerika Serikat akan hangus dan empat juta warga AS akan menjadi korban. Rudal SS-18 yang dijuluki “Satan” oleh NATO adalah peluru kendali terkuat yang pernah dimiliki oleh Rusia dari zaman Uni Soviet. Rudal ini adalah salah satu senjata dari sekian banyak alutsista nuklir yang disimpan oleh Rusia.

Hanya dengan menembakkan satu unit SS-18 berhulu ledak nuklir, maka 75 persen wilayah New York akan musnah dalam beberapa ribu tahun ke depan, ujar Dr Paul Craig Roberts, mantan wakil Menteri Keuangan AS bidang Kebijakan Ekonomi.

BACA JUGA :  Pasukan Khusus AS Bersiap Cegah Libya Menjadi Sarang Baru ISIS

Ia menjabarkan bahwa SS-18 mampu mengangkut hulu ledak nuklir dengan beban seberat 20.000 kiloton. Jika dibandingkan, rudal nuklir yang dijatuhkan AS di Jepang pada Perang Dunia II tidak akan ada apa-apanya.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

95-pesawat-militer-as-hampir-bertabrakan-dengan-jet-tempur-rusia-di-suriah

Pentagon: Pesawat AS Hampir Bertabrakan Dengan Jet Tempur Rusia di Suriah

0
Hobbymiliter.com - Jet tempur Rusia dan pesawat militer Amerika Serikat sempat berpapasan di udara ketika sedang terbang di langit Suriah pada pertengahan bulan ini....

Recent Comments