Sunday, April 21, 2024
HomeKorut: Kami Bisa Mengubah Pasukan AS Jadi Butiran Debu

Korut: Kami Bisa Mengubah Pasukan AS Jadi Butiran Debu

Hobbymiliter.com – Korea Utara membuat pernyataan bernada ancaman dalam surat yang mereka kirim ke badan PBB, menyusul pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh badan perserikatan bangsa-bangsa itu mengenai ujicoba rudal balistik terbaru mereka. Diketahui, PBB mengutuk tindakan Korut karena dianggap semakin tidak menstabilkan wilayah Pasifik utara.

Dalam surat yang dikirimkan ke PBB tersebut, Korut menyampaikan pihaknya “memiliki kemampuan besar yang bisa merubah pasukan agresi militer AS dan panggung operasi militer mereka di Pasifik menjadi butiran debu.”

BACA JUGA :  NATO Akan Tempatkan Pesawat E-3 AWACS di Timur Tengah Oktober Mendatang

Jumat (26/8) pekan silam, 15 negara anggota Dewan Keamanan PBB dengan suara bulat menyatakan mengutuk tindakan Pyongyang. Pernyataan ini sendiri digagas oleh AS dan didukung oleh Tiongkok, yang mengatakan pihaknya khawatir mengenai peluncuran empat rudal balistik yang dilakukan oleh Korut pada rentang Juli dan Agustus ini.

Pyongyang juga menyebut tindakan pengutukan yang dilakukan oleh PBB adalah “perbuatan keji” yang dilakukan oleh AS dan berisiko menghancurkan Washington dari dalam.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

TOT Bom Pintar HAMMER, Perwakilan Safran Electronics & Defense Kunjungi PT Pindad

TOT Bom Pintar HAMMER, Perwakilan Safran Electronics & Defense Kunjungi PT...

0
TOT Bom Pintar HAMMER, Perwakilan Safran Electronics & Defense Kunjungi PT Pindad - Hobbymiliter.com – Pada hari Selasa, tanggal 12 April 2022, dilaksanakan kunjungan...
2 buah KRI Kelas Ahmad Yani

KRI Kelas Van Speijk

Recent Comments