52-korut-kami-bisa-mengubah-as-jadi-butiran-debu
Foto peluncuran rudal balistik tanpa tanggal yang dikeluarkan oleh kantor berita Pyongyang, Korean Central News Agency (KCNA). Sumber: KCNA

Hobbymiliter.com – Korea Utara membuat pernyataan bernada ancaman dalam surat yang mereka kirim ke badan PBB, menyusul pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh badan perserikatan bangsa-bangsa itu mengenai ujicoba rudal balistik terbaru mereka. Diketahui, PBB mengutuk tindakan Korut karena dianggap semakin tidak menstabilkan wilayah Pasifik utara.

Dalam surat yang dikirimkan ke PBB tersebut, Korut menyampaikan pihaknya “memiliki kemampuan besar yang bisa merubah pasukan agresi militer AS dan panggung operasi militer mereka di Pasifik menjadi butiran debu.”

Baca juga :   Indonesia Modifikasi Land Rover Menjadi Mobil Penangkal Rudal

Jumat (26/8) pekan silam, 15 negara anggota Dewan Keamanan PBB dengan suara bulat menyatakan mengutuk tindakan Pyongyang. Pernyataan ini sendiri digagas oleh AS dan didukung oleh Tiongkok, yang mengatakan pihaknya khawatir mengenai peluncuran empat rudal balistik yang dilakukan oleh Korut pada rentang Juli dan Agustus ini.

Pyongyang juga menyebut tindakan pengutukan yang dilakukan oleh PBB adalah “perbuatan keji” yang dilakukan oleh AS dan berisiko menghancurkan Washington dari dalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here