Saturday, May 28, 2022
HomeKhawatir Aksi Peretasan Terulang, Pentagon: Jangan Pakai Lenovo!

Khawatir Aksi Peretasan Terulang, Pentagon: Jangan Pakai Lenovo!

Ilustrasi. Sumber: Techinasia
Ilustrasi. Sumber: Techinasia

Meski begitu, pejabat Pentagon lainnya mengatakan Dephan AS masih membuka kesempatan bagi produk-produk teknologi Tiongkok. “Kami tidak punya keinginan untuk memblokir keberadaan produk (Lenovo) secara serta-merta. Saya selalu menekankan pentingnya manajemen risiko rantai pasokan ketika membeli produk yang berkaitan dengan sistem keamanan nasional AS,” katanya.

Jurubicara Lenovo wilayah Amerika Utara, Ray Gorman, menolak tudingan tersebut.

“Kami sudah tegaskan berkali-kali bahwa kami akan terus mencari peluang bisnis di seluruh dunia dengan cara yang masuk akal, baik bagi konsumen maupun pemegang saham. Kami terus menambah nilai ke dalam portofolio produk kami, dan terus menjaga agar pertumbuhan bisnis terus berlanjut,” kata Gorman.

BACA JUGA :  Senator AS Kecam Pentagon Atas Pembelian Villa Afghanistan Senilai 150 Juta Dollar

Pernyataan Pentagon diatas justru terbalik dengan pernyataan mantan kontraktor Biro Keamanan Nasional (NSA) Edward Snowden. Ia membeberkan, NSA sering memanfaatkan sistem jaringan Huawei yang notabenenya adalah perusahaan Tiongkok untuk memata-matai Iran, Pakistan, dan Kuba.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Littoral Mission Vessel RSS Independence

2017, Littoral Mission Vessel Pertama Bertugas Di AL Singapura

0
HobbyMiliter.com - RSS Independence, kapal perang kelas Littoral Mission Vessel pertama milik Angkatan Laut Singapura akan beroperasi mulai tahun 2017 mendatang. Dikutip dari janes.com, kapal...

Recent Comments