Wednesday, November 30, 2022
HomeFilipina Teken Kontrak Dengan Korsel Untuk Pembelian Dua Kapal Fregat

Filipina Teken Kontrak Dengan Korsel Untuk Pembelian Dua Kapal Fregat

Kapal fregat kelas Incheon milik Korsel yang akan dijadikan dasar rancangan kapal pesanan Filipina. Sumber: maxdefense.blogspot.c,om
Kapal fregat kelas Incheon milik Korsel yang akan dijadikan dasar rancangan kapal pesanan Filipina. Sumber: maxdefense.blogspot.c,om

Duterte mengunjungi Tiongkok pekan lalu dengan harapan menormalisasi hubungan diplomatik antara Beijing dan Manila pasca direbutnya perairan Scarborough Shoal dan kepulauan Spratlys dari kedaulatan Filipina di Laut Cina Selatan.

Duterte mengaku ia berharap Tiongkok segera mengizinkan kembali nelayan Filipina untuk berlayar ke Scarborough Shoal yang dianggap sebagai salah satu titik penangkapan ikan paling menguntungkan di Zona Ekonomi Eksklusif Filipina.

Duterte pekan ini sedang berada di Jepang untuk membahas pengadaan 10 unit kapal pengawas pantai yang telah disetujui sebelumnya.

BACA JUGA :  China Pasangkan Modul Anjungan Untuk Kapal Induk Terbarunya

Pada September lalu, pemerintah Filipina telah mengajukan proposal anggaran militer dengan persentase kenaikan 14 persen untuk tahun mendatang. Total anggaran peremajaan militer Filipina sendiri mencapai 82 miliar peso (22 triliun rupiah) dan akan dialokasikan selama lima tahun ke depan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

poseidon 1

Potensi Boeing P-8 Poseidon Untuk Patroli Maritim TNI AU

0
HobbyMiliter.com – Potensi Boeing P-8 Poseidon Untuk Patroli Maritim TNI AU. Salah seorang penerbang Boeing 737 Surveillance Skadron 5 mengharapkan agar pesawat intai maritim...

Recent Comments