Friday, April 19, 2024
HomeNATO Tekan Uni Eropa Untuk Kirim Ribuan Personil Tambahan Ke Perbatasan Rusia

NATO Tekan Uni Eropa Untuk Kirim Ribuan Personil Tambahan Ke Perbatasan Rusia

Hobbymiliter.com – NATO memilih mengambil kebijakan agresif dengan menempatkan ribuan lebih tambahan tentara di perbatasan Rusia demi mengantisipasi langkah Putin yang semakin getol meningkatkan kesiapan perang negaranya.

NATO akan memanfaatkan pertemuannya dengan pejabat Uni Eropa untuk menekan implementasi penempatan tentara di Polandia, Estonia, Latvia, dan Lithuania.

Langkah tersebut merupakan bentuk implementasi perjanjian yang telah ditandatangani dalam Konferensi NATO di Warsawa, Juli silam. Perjanjian tersebut menyatakan 3000-4000 personil tambahan akan ditempatkan dekat dengan perbatasan Rusia demi mengantisipasi meletusnya perang melawan Rusia.

BACA JUGA :  Tiga Kapal Perang TNI AL "Sisir" Perairan Aceh

Amerika Serikat akan memimpin misi di Polandia, sementara Inggris memimpin di Estonia. Jerman, Kanada, dan Prancis juga akan mengirim pasukannya.

Uni Eropa dan NATO juga akan menandatangani Operation Sophia dalam konferensi dua hari di Brussel pekan ini, dengan tujuan menghentikan krisis imigran di Mediterania.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal R-73 TNI AU alias AA-11 Archer di pasang di ujung sayap Sukhoi.

Vympel R-73 Alias AA-11 Archer, Rudal Udara ke Udara Sukhoi TNI...

0
Vympel R-73 Alias AA-11 Archer, Rudal Udara ke Udara Sukhoi TNI AU - HobbyMiliter.com - Sudah sejak 2003 Sukhoi Su-27SK dan Su-30MK memperkuat angkatan...

Recent Comments