Friday, April 26, 2024
HomeKoalisi Arab Saudi Ramai-ramai Kutuk Serangan Rudal Houthi Ke Kota Suci Mekkah

Koalisi Arab Saudi Ramai-ramai Kutuk Serangan Rudal Houthi Ke Kota Suci Mekkah

Kota suci Mekkah. Sumber: Al Arabiya
Kota suci Mekkah. Sumber: Al Arabiya

Qatar juga ikut mengeluarkan reaksinya. Pemerintah Doha mengakui serangan tersebut akan menghambat proses diplomasi untuk menyelesaikan konflik di Yaman secara damai.

Sementara itu, Presiden Dewan Syuro Arab Saudi sekaligus ketua Dewan GCC, Sheikh Abdullah al-Asheikh, mengatakan serangan terang-terangan yang didukung oleh agen Iran di Yaman adalah “penistaan berat terhadap kesucian Rumah Allah.”

“Aksi kriminal ini telah menyakiti perasaan lebih dari 1 milyar umat Muslim di seluruh dunia,” kata Sheikh Abdullah al-Asheikh. Ia menambahkan bahwa kejadian tersebut akan menebalkan semangat koalisi Saudi untuk melenyapkan setiap pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketenteraman warganya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sah ! Parlemen Finlandia Setujui Proposal Gabung NATO

Sah! Parlemen Finlandia Setujui Proposal Gabung NATO

0
Sah! Parlemen Finlandia Setujui Proposal Gabung NATO - Hobbymiliter.com – Lembaga legislatif pemerintah Finlandia, yakni Parlemen Finlandia, telah selesai mengadakan debat dan voting terkait...

Recent Comments