Saturday, May 18, 2024
HomeLaut Natuna, Milik Indonesia atau China?

Laut Natuna, Milik Indonesia atau China?

Hobbymiliter.com – Hubungan Indonesia dengan Cina tiba-tiba memanas saat dipicu oleh serangan kapal bersenjata Indonesia pada kapal-kapal nelayan Cina yang melakukan pencurian ikan di perairan Natuna, Kepulauan Riau beberapa waktu lalu.

Tindakan kapal nelayan dan Coast Guard China di Laut Natuna itu menunjukkan bahwa negara tersebut memandang Indonesia, hanya dengan sebelah mata. Teriakan dan protes pemerintah Indonesia, tidak ditanggapi dengan serius. Pemerintah China, justru melemparkan sanggahan.

Bukannya meminta maaf karena mencuri ikan di wilayah Indonesia, Pemerintah Cina justru meminta Indonesia melepas para nelayan mereka. Kementerian Luar Negeri Cina justru beranggapan bahwa nelayan mereka menangkap ikan di tempat biasanya, dan bukan wilayah Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Dansatgas Yonif Linud 503 Mayangkara Letkol Inf Freddino Janen Silalahi menghadiri kegiatan penghijauan atau penanaman 1000 pohon bersama dengan rombongan Bapak Bupati TTU, Komandan Pos Oepoli Sungai Lettu Inf Wahyu, Komandan Pos Manusasi Lettu Inf Dimas, Komandan pos Oepoli Pantai Lettu Inf Swuari, Komandan Pos Aplal Sertu Sopan Sopyan, Ketua Komisi BTTU Drs

Penanaman 1000 pohon Yonif Linud 503 Mayangkara

0
HobbyMiliter.com - Dansatgas Yonif Linud 503 Mayangkara Letkol Inf Freddino Janen Silalahi menghadiri kegiatan penghijauan atau penanaman 1000 pohon bersama dengan rombongan Bapak Bupati...

Recent Comments