Friday, April 19, 2024
HomeKSAD Militer India: Kami Siap Perang Dua Front Melawan Tiongkok dan Pakistan

KSAD Militer India: Kami Siap Perang Dua Front Melawan Tiongkok dan Pakistan

Hobbymiliter.com – Kepala Staf Angkatan Darat India, Jenderal Bipin Rawat pada hari Senin, 2 Desember 2017 mengatakan bahwa pasukannya sudah siap untuk menghadapi perang dua front yang kemungkinan besar akan melibatkan Tiongkok dan Pakistan secara sekaligus. Namun, Jenderal Rawat tetap menekankan pentingnya mencari solusi diplomatis ketimbang harus berkonfrontasi dengan Beijing.

Pernyataan tersebut ia sampaikan beberapa hari setelah adanya komentar dari Beijing yang merasa khawatir akan kegiatan ujicoba rudal generasi masa depan India, Agni-V yang memiliki jangkauan 5000 kilometer. Dengan kata lain, India bisa menargetkan titik manapun di wilayah Republik Rakyat Tiongkok.

BACA JUGA :  PNS Badr, Kapal Korvet MILGEM Ketiga Milik Pakistan Diluncurkan

“Sejauh yang dipikirkan oleh kalangan pasukan bersenjata, tugas kami adalah bersiap untuk menghadapi perang dua front. Saya menilai kami (militer India) sudah mampu untuk melaksanakan tugas yang dibutuhkan dengan cara apapun yang mungkin akan diminta oleh penguasa politik,” ujar Jenderal Rawat kepada kantor berita NewsX.

Perwira tinggi di tubuh Angkatan Darat India tersebut juga membeberkan bahwa pasukannya sudah mengadopsi mekanisme khusus perihal isu perbatasan utara India-Tiongkok. Hal ini penting untuk menjaga hubungan yang harmonis antara warga dan militer di sepanjang Garis Kendali Aktual (LAC).

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Latmil TNI Subang 1949

Foto Kemerdekaan: Foto-Foto Perjuangan Perang Kemerdekaan 1945 – 1949

6
Foto Kemerdekaan: Foto-Foto Perjuangan Perang Kemerdekaan 1945 - 1949 - HobbyMiliter.com - Kali ini, HobbyMiliter mempersembahkan beberapa foto foto perjuangan kemerdekaan Indonesia yang diambil...

Recent Comments