Saturday, October 1, 2022
HomeKoalisi Arab Saudi Ramai-ramai Kutuk Serangan Rudal Houthi Ke Kota Suci Mekkah

Koalisi Arab Saudi Ramai-ramai Kutuk Serangan Rudal Houthi Ke Kota Suci Mekkah

Hobbymiliter.com – Enam negara anggota Dewan Kerjasama Teluk (GCC) ramai-ramai mengutuk serangan rudal balistik yang diluncurkan oleh kubu Houthi di Yaman ke arah kota suci Mekkah. Dewan GCC menyebut serangan Houthi yang dialamatkan ke Mekkah merupakan “bukti atas keengganan mereka untuk tunduk terhadap aturan dan keputusan dunia internasional.”

Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab, Sheikh Abdullah bin Zayed al Nahyan yang merupakan anggota koalisi Arab Saudi dan GCC, secara terang-terangan menuduh Iran sebagai biang keladi dibalik penyerangan tersebut.

BACA JUGA :  Foto Foto Spektakuler Sukhoi Su-34

“Rezim Iran mendukung kelompok teroris yang menembakkan roket ke arah Mekkah. Inikah ‘pemerintahan Islamis’ yang mereka katakan itu?” cuit Sheikh Abdullah di akun Twitter-nya.

Bahrain ikut mengutuk keras penembakan rudal ke arah Mekkah. Dalam pernyataan resmi yang mereka sampaikan kepada kantor berita Al Arabiya, Manama menyebutkan: “Penyerangan kota suci (Mekkah) adalah sebuah penghinaan besar bagi umat Muslim manapun di dunia, dan menunjukkan sifat kebencian serta penistaan agama yang mengalir dalam tubuh militan (Houthi).”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

11-vietnam-peringkatkan-tiongkok

Vietnam Peringkatkan Tiongkok Karena Melanggar Keamanan Penerbangan

0
Hobbymiliter.com - Civil Aviation Authority of Vietnam (CAAV) menuduh Tiongkok telah melakukan ancaman keamanan terhadap lalu lintas udara di regional Laut Cina Selatan, dengan...

Recent Comments