98-koalisi-arab-saudi-kutuk-serangan-houthi-ke-kota-suci-mekkah
Kota suci Mekkah. Sumber: Al Arabiya

Hobbymiliter.com – Enam negara anggota Dewan Kerjasama Teluk (GCC) ramai-ramai mengutuk serangan rudal balistik yang diluncurkan oleh kubu Houthi di Yaman ke arah kota suci Mekkah. Dewan GCC menyebut serangan Houthi yang dialamatkan ke Mekkah merupakan “bukti atas keengganan mereka untuk tunduk terhadap aturan dan keputusan dunia internasional.”

Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab, Sheikh Abdullah bin Zayed al Nahyan yang merupakan anggota koalisi Arab Saudi dan GCC, secara terang-terangan menuduh Iran sebagai biang keladi dibalik penyerangan tersebut.

Baca juga :   Ikuti Latihan Antar Kecabangan, Main Battle Tank Leopard 2 RI Berangkat Ke Natuna

“Rezim Iran mendukung kelompok teroris yang menembakkan roket ke arah Mekkah. Inikah ‘pemerintahan Islamis’ yang mereka katakan itu?” cuit Sheikh Abdullah di akun Twitter-nya.

Bahrain ikut mengutuk keras penembakan rudal ke arah Mekkah. Dalam pernyataan resmi yang mereka sampaikan kepada kantor berita Al Arabiya, Manama menyebutkan: “Penyerangan kota suci (Mekkah) adalah sebuah penghinaan besar bagi umat Muslim manapun di dunia, dan menunjukkan sifat kebencian serta penistaan agama yang mengalir dalam tubuh militan (Houthi).”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here