Wednesday, October 27, 2021
HomeIndo Defence 2016 : ILSV Diproduksi 2017

Indo Defence 2016 : ILSV Diproduksi 2017

HobbyMiliter.com – Perusahaan asal Indonesia, PT. Jala Berikat Nusantara Perkasa, mengumumkan pada acara eksibisi Indo Defence 2016, bahwa kendaraan taktis baru yang bernama Indonesia Light Strike Vehicle atau ILSV akan diproduksi pada tahun 2017. Pesanan pertama datang dari pembeli yang masih di rahasiakan. Sebanyak 20 unit kendaraan akan di produksi dalam tahap awal produksi ini.

Kendaraan ini dibuat berdasar basis suspensi Toyota Land Cruiser 4×4. Dibuat dengan menempatkan all-welded steel monocoque hull. Contoh prototype yang ditampilkan di Jakarta memiliki badan kendaraan yang tertutup, berbeda dengan versi yang ditampilkan pada dua tahun lalu. Kendaraan ini diawaki oleh 2 orang dan dapat mengangkut 6 orang.

BACA JUGA :  Ukraina Kembangkan IFV VARAN-30

Dengan mesin yang dapat menghasilkan daya sekitar 175 tenaga kuda, kendaraan ini dapat melaju hingga kecepatan 100 kilometer per jam di jalanan. Bobot kendaraan ini berada di kisaran 2.750 kilogram. Kendaraan taktis ILSV ini dapat dilengkapi dengan senapan mesin ringan kaliber 7,62 milimeter pada bagian atapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua