Saturday, April 27, 2024
HomeBlog MiliterRolls-Royce Pasok Helikopter Kargo MV-22 Osprey Untuk Marinir AS dan Jepang

Rolls-Royce Pasok Helikopter Kargo MV-22 Osprey Untuk Marinir AS dan Jepang

Hobbymiliter.com – Angkatan Laut Amerika Serikat telah memberi mandat kepada Rolls-Royce untuk memasok pengadaan 50 unit mesin turboshaft AE1107C yang akan digunakan pada helikopter kargo MV-22 Osprey milik Marinir AS dan Jepang. Kontraknya sendiri ditaksir mencapai $117,7 juta atau sekitar 1,59 triliun rupiah.

Dalam kontrak militer yang telah dimodifikasi tersebut, Rolls-Royce akan memasok 38 mesin diantaranya untuk pihak Marinir AS, dan 12 lagi untuk pemerintah Jepang. Pesanan ini memang digabung dalam proyek pengadaan Angkatan Laut AS, sebagai bentuk program Foreign Military Sales yang digagas oleh Pentagon.

BACA JUGA :  Rusia Gelar Latihan Sistem Senjata Pertahanan Pantai Dekat Perbatasan

Mesin AE1107 sudah digunakan pada pesawat triltrotor MV-22 Osprey milik Marinir, serta pesawat CV-22 milik Penerbang AS. Mesin ini memiliki desain two-shaft axial compressor, sistem pelumas self-contained, dan dua unit Full Authority Digital Engine Controls.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

0
Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Recent Comments