Tuesday, November 24, 2020
Home Korsel: Rudal ICBM Korut Kemungkinan Diluncurkan Dalam Waktu Dekat

Korsel: Rudal ICBM Korut Kemungkinan Diluncurkan Dalam Waktu Dekat

Hobbymiliter.com – Korea Utara kemungkinan akan mempersiapkan dua rudal balistik antar benua (ICBM) untuk diujicoba peluncurannya dalam waktu dekat, ujar seorang pejabat militer Korea Selatan seperti dikutip oleh kantor berita Yonhap.

Sementara itu, Ketua Kepala Staf Gabungan Korea Selatan, Jenderal Lee Soon-Jin mengatakan kepada CNN bahwa laporan tersebut belum bisa dikonfirmasi. Namun pihaknya sedang mengamati perkembangan situasinya secara dekat.

Menurut laporan dari Yonhap, Korut telah menempatkan dua unit rudal pada peluncur gesit. Unit rudalnya sendiri dikatakan “memiliki panjang tidak lebih dari 15 meter, sehingga menjadi rudal balistik Korut terpendek dari yang pernah ada.”

BACA JUGA :  Hadapi Ancaman Korut, Jepang Pertimbangkan Beli Sistem Pencegat Rudal Dari AS

Para akademisi juga sependapat dengan laporan dari kantor berita Korsel. “Tes rudal ICBM dalam beberapa hari mendatang nampaknya sangat dimungkinkan,” ujar Andrei Lankov, seorang dosen di Universitas Kookmin Seoul.

“Dilihat dari sikap Korut yang sudah-sudah, mereka biasanya akan memberi ‘kejutan unik’ kepada presiden Amerika Serikat yang baru dilantik, semacam ujicoba nuklir atau peluncuran rudal,” tungkas Lankov.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Bagaimana drone menaklukkan pertahanan udara ?

Bagaimana drone menaklukkan pertahanan udara ?- Hobbymiliter.com. Bidang Pertahanan udara dewasa ini memiliki sebuah pertanyaan,  utamanya setelah perang Suriah, Libya, serangan drone AS di...

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS- hobbymiliter.com. Bahwa dewasa ini kita mengenal Angkatan laut AS utamanya dari armada kapal selam nuklirnya. Nama-nama seperti...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua