Friday, July 3, 2020
Home Blog Militer Sepakat Soal Diskon Harga, Pentagon Pesan 90 Unit F-35 dari Lockheed Martin

Sepakat Soal Diskon Harga, Pentagon Pesan 90 Unit F-35 dari Lockheed Martin

Hobbymiliter.com – Lockheed Martin dan Departemen Pertahanan Amerika Serikat akhirnya memasuki tahap kesepakatan final untuk merealisasikan kontrak pengadaan jet tempur F-35 dengan nilai hampir $9 miliar (120 triliun rupiah). Kesepakatan ini diraih setelah adanya negosiasi berkepanjangan antara kedua pihak yang ingin menekan harga jet tempur F-35 di bawah $100 juta (1,3 triliun) per unitnya.

Sumber yang dekat dengan isu tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa paket produksi F-35 kesepuluh juga sedang dibahas. Total, Pentagon telah menghabiskan sekitar $400 miliar (5300 triliun rupiah) untuk membeli F-35.

BACA JUGA :  Prototype Pesawat Tanker Ilyushin IL78 Laksanakan Penerbangan Perdana

Kontrak pengadaan 90 unit jet tempur F-35 tersebut diperkirakan akan diumumkan ke publik pada akhir bulan ini. Namun, perwakilan dari Lockheed Martin masih belum memberi komentar apa-apa.

Departemen Pertahanan AS memperkirakan akan menghabiskan anggaran sebanyak $391 miliar (5200 triliun rupiah) dalam sepuluh tahun ke depan untuk membeli 2.443 unit jet tempur F-35.

Bulan Desember silam, Donald Trump sempat mencibir biaya program pengadaan F-35 yang menurutnya “sudah melewati batas kendali.” Trump juga berjanji untuk “menyelamatkan miliaran dollar” dalam anggaran belanja militer AS jika nantinya sudah resmi bekerja.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Sejarah Insiden Bawean: Aksi Koboi F/A-18 US Navy di Atas Laut Jawa

Sejarah Insiden Bawean: Aksi Koboi F/A-18 US Navy di Atas Laut Jawa - HobbyMiliter.com. Aksi koboi udara Amerika Serikat pernah terjadi tanggal 3 Juli 2003...

Modifikasi Heli Serang Bell AH-1J, Langkah Iran Merevitalisasi Kekuatan Militer

Modifikasi Heli Serang Bell AH-1J, Langkah Iran Merevitalisasi Kekuatan Militer - HobbyMiliter.com. Seiring meningkatnya ketegangan, menyusul mundurnya Amerika Serikat dari kesepakatan damai yang ditandatangani era...

Mengenal Kawasaki P1 Pesawat Patroli Maritim Baru dari Jepang

Mengenal Kawasaki P1 Pesawat Patroli Maritim Baru dari Jepang - HobbyMiliter.com. Jepang sadar betul posisi dan kondisi geografisnya sebagai negeri kepulauan. Terlebih dalam hubungan dengan...

Foto Foto Kuburan Pesawat Tempur Rusia di Lebyazhye

Menengok Kuburan Pesawat Tempur Rusia di Lebyazhye - HobbyMiliter.com -  Lebyazhye Air Force Base dulunya adalah pangkalan udara militer milik Angkatan Udara Rusia. Pangkalan...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua