Thursday, April 25, 2024
HomeTiongkok Peringatkan Jepang: Anda Tidak Punya Hak Atas Laut Cina Selatan

Tiongkok Peringatkan Jepang: Anda Tidak Punya Hak Atas Laut Cina Selatan

Hobbymiliter.com – Hari Minggu (24/7), Tiongkok meminta kepada Jepang untuk ‘menahan diri’ dan tidak mengintervensi sengketa Laut Cina Selatan, karena tidak terkait secara langsung dalam perebutan lahan perairan tersebut.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida mengatakan bahwa jika punya kesempatan untuk bertemu secara langsung dalam pertemuan Menteri Luar Negeri se-Asean dan negara Asia lainnya, ia akan berdiskusi secara langsung dengan Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi, perihal klaim kepemilikan wilayah Laut Cina Selatan.

Namun Tiongkok bereaksi secara sengit setelah mendengar pernyataan dari Kishida. Jurubicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Lu Kang mengatakan arbitrase sengketa Laut Cina Selatan yang digagas oleh panel internasional bentukan PBB di Den Haag, Belanda, sama sekali tidak valid.

BACA JUGA :  Hadapi Sengketa Wilayah, India Berangkatkan 100 Tank T-72 Ke Perbatasan Tiongkok

“Jepang bukanlah pihak (yang terkait) dengan isu Laut Cina Selatan, dan mengingat sejarah mereka yang memalukan, (Jepang) tidak punya hak apapun untuk menuduh Tiongkok mengenai hal tersebut,” kata Lu Kang seperti dilaporkan oleh kantor berita Xinhua.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

USVDIV One, Divisi Kapal Tanpa Awak Baru Milik Armada Pasifik AL AS. Penampakan USV Sea Hunter, Salah Satu Aset USVDIV One.

USVDIV One, Divisi Kapal Tanpa Awak Baru Milik Armada Pasifik AL...

0
Hobbymiliter.com – Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) Armada Pasifik (Pacific Fleet) meresmikan divisi kapal permukaan tanpa awak no.1 yang diberi nama Unmanned Surface...

Recent Comments