Wednesday, May 18, 2022
HomeTiongkok Peringatkan Jepang: Anda Tidak Punya Hak Atas Laut Cina Selatan

Tiongkok Peringatkan Jepang: Anda Tidak Punya Hak Atas Laut Cina Selatan

Hobbymiliter.com – Hari Minggu (24/7), Tiongkok meminta kepada Jepang untuk ‘menahan diri’ dan tidak mengintervensi sengketa Laut Cina Selatan, karena tidak terkait secara langsung dalam perebutan lahan perairan tersebut.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida mengatakan bahwa jika punya kesempatan untuk bertemu secara langsung dalam pertemuan Menteri Luar Negeri se-Asean dan negara Asia lainnya, ia akan berdiskusi secara langsung dengan Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi, perihal klaim kepemilikan wilayah Laut Cina Selatan.

Namun Tiongkok bereaksi secara sengit setelah mendengar pernyataan dari Kishida. Jurubicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Lu Kang mengatakan arbitrase sengketa Laut Cina Selatan yang digagas oleh panel internasional bentukan PBB di Den Haag, Belanda, sama sekali tidak valid.

BACA JUGA :  India: Senjata HAARP Amerika Serikat Sebabkan Pemanasan Global

“Jepang bukanlah pihak (yang terkait) dengan isu Laut Cina Selatan, dan mengingat sejarah mereka yang memalukan, (Jepang) tidak punya hak apapun untuk menuduh Tiongkok mengenai hal tersebut,” kata Lu Kang seperti dilaporkan oleh kantor berita Xinhua.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Singapura Kerahkan MV Swift Rescue Bantu Cari KRI Nanggala

0
Singapura Kerahkan MV Swift Rescue Bantu Cari KRI Nanggala - hobbymiliter.com . Pemerintah Australia menyatakan siap mengerahkan personel dan kapal untuk membantu pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 milik TNI Angkatan...

Recent Comments