Saturday, April 27, 2024
HomePimpinan Partai Pemerintah Turki: NATO Adalah Organisasi Teror

Pimpinan Partai Pemerintah Turki: NATO Adalah Organisasi Teror

Deputi partai AKP Turki dari Provinsi Gaziantep, ?amil Tayyar. Sumber: Hurriyet

Tayyar juga menyarankan agar Turki membuat keputusan untuk menonaktifkan Pangkalan Udara Incirlik yang terletak di Provinsi Adana di Turki selatan. Seperti diketahui, pangkalan tersebut merupakan markas bagi alutsista NATO yang hendak beroperasi di Suriah dan Irak.

Sang deputi juga berharap untuk “membuka lembaran baru” dengan Washington dibawah kepemimpinan Donald Trump. Kendati demikian, ia memperingatkan bahwa Turki bisa saja keluar dari  NATO apabila permintaan mereka soal ekstradisi Fethullah Gulen dan pencabutan dukungan terhadap militan Kurdistan Suriah tidak dipenuhi.

BACA JUGA :  Amerika Pinjamkan Senjata Nuklir Ke Anggota NATO, Termasuk Turki

“NATO hadir sebagai produk era Perang Dingin. Kami tidak memerlukan keanggotaan NATO karena (organisasi) tersebut telah berubah menjadi sebuah struktur yang mengancam kedaulatan Turki, dan bukannya melindunginya,” tutup Tayyar.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

55-houthi-yaman-bunuh-50-orang-tentara-saudi

Rudal Pasukan Pemberontak Houthi Yaman Bunuh 50 Tentara Arab Saudi

0
Hobbymiliter.com - Pasukan pemberontak Yaman yang didukung oleh “Komite Populer” Ansarullah Houthi Syiah, dilaporkan membunuh setidaknya 50 orang tentara Saudi termasuk komandannya. Serangan tersebut menggunakan...

Recent Comments