Friday, March 29, 2024
HomeBlog Militer Pengamanan Pasukan Inggris Saat Kapal Induk Laksamana Kuznetsov Lewat

[FOTO] Pengamanan Pasukan Inggris Saat Kapal Induk Laksamana Kuznetsov Lewat

Sebelumnya, pasukan Inggris juga pernah memantau pergerakan Laksamana Kuznetsov pada Oktober silam saat hendak berlayar menuju Suriah.

Pada waktu itu, Rusia mengklaim bahwa perjalanan Kuznetsov ditujukan untuk “memastikan kehadiran penjagaan maritim di berbagai area penting di perairan internasional. Perhatian khusus akan diberikan terhadap keamanan lalu lintas maritim dan jenis aktivitas ekonomi Rusia berbasis kelautan lainnya. Juga, untuk merespon jenis-jenis ancaman keamanan semacam pembajakan dan terorisme internasional.”

Kapal jelajah rudal terpandu Rusia, Petr Velikiy. Sumber: UK Ministry of Defence

Namun, beberapa pihak memiliki pendapat lain.

“(Kehadiran Kuznetsov) adalah ajang pamer kekuatan,” ujar Peter Felstead, editor kantor berita pertahanan IHS Janes kepada CNN. “Jika berbicara soal misi penyerangan, mereka (pihak Rusia) bisa saja hanya memanfaatkan jet-jet tempur yang sudah ditempatkan di daratan Suriah.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Malaysia Ajukan Permintaan RFI Untuk Jet Tempur FA50

Malaysia Ajukan Permintaan RFI Untuk Jet Tempur FA50

3
HobbyMiliter.com - Malaysia Ajukan Permintaan RFI Untuk Jet Tempur FA50. Pemerintah Malaysia dikabarkan tengah mengajukan permintaan informasi atau Request For Information (RFI,red) kepada perusahaan pembuat pesawat asal...

Recent Comments