Friday, January 14, 2022
HomeBlog Militer Pengamanan Pasukan Inggris Saat Kapal Induk Laksamana Kuznetsov Lewat

[FOTO] Pengamanan Pasukan Inggris Saat Kapal Induk Laksamana Kuznetsov Lewat

Hobbymiliter.com – Foto-foto pengawalan militer Inggris terhadap kapal induk Laksamana Kuznetsov beredar luas di internet. Menteri Pertahanan Inggris pun ikut mengeluarkan komentar pedas perihal kemunculan kapal induk Rusia satu-satunya itu di sepanjang Selat Inggris.

“Kami terus memantau (kapal induk) Laksamana Kuznetisov dari dekat, dalam perjalanan berlayar pulang ke Rusia. (Kapal tersebut) adalah sebuah perahu memalukan yang menjalankan misi untuk memperpanjang penderitaan warga Suriah,” ujar Menhan Inggris, Sir Michael Fallon.

Laksamana Kuznetsov. Sumber: UK Ministry of Defence

Sebelumnya, rombongan kapal induk Laksamana Kuznetsov dilaporkan berlayar dari Laut Mediterania pada awal bulan ini. Kapal tersebut banyak berperan dalam mendukung serangan udara Rusia untuk membantu pihak pemerintah Suriah mengungguli pihak pemberontak dan teroris.

BACA JUGA :  Turunkan Intensitas Militer di Suriah, Rusia Pulangkan Kapal Induk Laksamana Kuznetsov

Fallon melaporkan bahwa pasukan Inggris sedang “melakukan marka satu lawan satu di setiap langkah yang mereka (Rusia) jejaki di perairan Inggris sebagai bagian dari komitmen kami untuk menjaga keamanan Britania.”

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

76-warga-barcelona-demo-mendesak-gerakan-kemerdekaan-katalan

Sekitar Sejuta Warga Katalan Demo Mendesak Kemerdekaan dari Spanyol

0
Hobbymiliter.com - Ratusan ribu warga provinsi otonomi Katalan berkumpul dan turun ke jalanan lima kota berbeda di daerah tersebut, mendesak percepatan proses deklarasi kemerdekaan...

Recent Comments